JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pegawai Terminal Tirtonadi Solo Lakukan Pungli, Viral dan Langsung Dipecat

Suasana Terminal Tirtonadi Solo. Foto Ilustrasi

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pegawai terminal bus Tirtonadi Solo, viral di media sosial usai menerima dugaan pungli. Pegawai terminal tersebut terekam kamera dan diupload di media sosial tiktok oleh akun @ingatnafas saat menerima pungli.

Saat dikonfirmasi Kepala Terminal Tirtonadi, Solo, Joko Sutriyanto, membenarkan bahwa kejadian tersebut telah terjadi sejak 1 bulan yang lalu namun baru viral kemarin.

Pelaku dugaan pungli tersebut, dikatakan Joko, hanya seorang tenaga kontrak. Tugasnya sebenarnya tidak bersinggungan dengan hal tersebut. “Sebenarnya tidak bersinggungan dengan itu. Tugas dia pencatatan kredit jadi inputing tidak bersinggungan dengan itu. Kebetulan dia cuma tenaga kontrak, ya rekomendasi salah satunya ya sanksi keras pemberhentian atau pemecatan,” terang Joko.

Baca Juga :  Marcel Pesulap Merah Ungkap Jimat di MTA Solo, Telur Jimat Harganya Rp 5.000,- di Toko Mainan Anak

Pihak terminal Tirtonadi mengaku telah melakukan klarifikasi oleh beberapa pihak, mulai dari crew, beberapa narasumber yang meyakinkan setelah ada kejadian video yang viral tersebut.

“Dia kalau saat klarifikasi mengaku kaget, tidak tahu. Antara ragu-ragu diajak salaman, gak tau dikasih itu. Akhirnya dia merasa kaget, bingung dan sebagainya. Tapi kalaupun ragu-ragu karena tugas sebenarnya sebagai aparatur semestianya gak menerima itu, tidak mau. Tapi alesannya bingung antara ragu-ragu ini apa untuk apa dan sebagainya,” imbuh Joko.

Baca Juga :  Selama ASEAN Para Games 2022 Okupansi Hotel Solo Raya 90 Persen

Joko menegaskan resiko paling berat yang dilakukan adalah pemecatan karena dirinya adalah pegawai kontrak. “Setelah disimpulkan perlakuan oknum.

 

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com