JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siapkan 850 Personel Pengamanan Piala Presiden, Polresta Solo Larang Suporter Konvoi

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polresta Solo mengeluarkan larangan konvoi di jalan bagi suporter yang menyaksikan pertandingan Pra Musim Piala Presiden Kualifikasi Grup A di Kota Solo. Sebanyak 850 personel pengamanan disiapkan untuk mengamankan pertandingan yang mulai kick off Sabtu (11/6/2022) besok.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, personel pengamanan akan diterjunkan mengamankan pertandingan lima tim yang akan berlaga. Kelima tim yang akan berlaga mulai Sabtu besok yakni Persis Solo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persita Tangerang, serta Dewa United.

Baca Juga :  Mbake Solo Sapa Warga Bantaran Sungai Bengawan Solo, Dalam Rangka Apa?

“Akan ada 10 pertandingan mulai kick off pada Sabtu (11/6/2022) besok sore antara Persis Solo melawan PSS Sleman,” paparnya, Jumat (10/6/2022).

Sebanyak 850 personel pengamanan diterjunkan gabungan dari TNI, Polri, serta unsur Pemkot Solo. Menurut Ade, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara maupun koordinator suporter yang akan bertanding di stadion demi menjaga ketertiban selama gelaran pertandingan berlangsung.

“Personel pengamanan akan dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama ada di empat pintu utama menuju stadion Manahan, ring kedua sekitar jogging track, serta ring ketiga ada di 12 pintu akses masuk kedalam tribun termasuk dibagian dalam venue,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kirab Budaya Merti Desa Bibis Kulon Jadi Momentum Pertemuan Diah Warih dengan Gusti Bhre, Apakah Sinyal?

Setiap penonton juga akan dicek barang bawaannya sebelum masuk ke stadion. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya benda terlarang masuk yang bisa memicu potensi gangguan sekecil apapun.

“Kita juga akan memantau setiap orang yang masuk, apabila ada indikasi dalam kondisi mabuk akan kita larang keras untuk masuk,” pungkas Ade. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com