JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tepis Faktor Kedekatan, Ini Alasan Bupati Sragen Pilih Duo Aris Jadi Kepala Dinas

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menegaskan pemilihan 5 pejabat eselon III naik menjadi eselon II dan menduduki jabatan kepala dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (31/5/2022) murni karena faktor kualitas.

Ia menyebut tidak pernah memilih pejabat apalagi sekelas eselon II hanya karena faktor kedekatan atau koneksi kekerabatan semata.

Termasuk terhadap dua pejabat eselon II yang sama-sama bernama depan Aris, yakni Aris Wahyudi dan Aris Tri Hartanto.

Aris Wahyudi dipilih dan dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Tata Ruang (Disperkim).

Sedang Aris Tri Hartanto menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappeda Litbang).

Baca Juga :  Semarak Wajah Baru Desa Wisata Batik Kliwonan Jelang HUT RI. Semua RT Unjuk Keindahan Pesona Batik

Keduanya lolos setelah mengikuti proses open bidding bersama 3 pejabat eselon II di 3 OPD lainnya.

“Saya pilih Aris (Aris Tri Hartanto) di antara yang lain karena dia memang luar biasa. Bukan karena kedekatan, dia memang patut untuk menjadi Kepala Bappeda Litbang. Sy titipkan ini semoga dengan anak-anak muda yang mau berinovasi kita bisa lebih maju lebih cepat,” papar Bupati Yuni dalam arahannya usai melantik 99 pejabat eselon di Pendapa Rumdin Bupati.

Bupati menyampaikan Aris bisa membuktikan diri menjadi yang terbaik saat Diklat PIM 3. Hal itu didapat atas kerja kerasnya belajar yang ia tahu sendiri perjuangan yang dilakukan Aris.

Baca Juga :  Tikung Pemenang, Tim Senam Sicita Kecamatan Gondang Akhirnya Didiskualifikasi. Sekda: Langgar Ketentuan!

“Dan saya tidak pernah titip ke Pak Sekda apapun, lulusno Aris. Lha kok penak men. Kalau memang hasilnya bagus itu memang usahanya sendiri. Dan dia layak,” urai Bupati.

Kemudian, Aris Wahyudi, meskipun terbilang sebagai kakak, Bupati mengaku juga tak pernah memilihnya karena kedekatan dengannya atau dengan keluarganya.

Ia memandang Aris Wahyudi dinilai punya kapasitas dan kemampuan yang mumpuni untuk memimpin Dinas Perkim. Hal itu ditunjukkan ketika yang bersangkutan menjabat sebagai Kabag LPBJ Setda Sragen dan berjalan dengan baik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com