JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Capaian Vaksinasi 92 %, Klinik Parama Satwika Polres Sukoharjo Diganjar Penghargaan dari Bupati

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat menyerahkan penghargaan kepada personel Polres Sukoharjo atas pengelolaan klinik Satwika Parama dalam membantu program vaksinasi Pemkab. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Klinik Parama Satwika Polres Sukoharjo mendapat piagam penghargaan dari Bupati Sukoharjo, Jumat (3/6/2022).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi untuk fasilitas kesehatan (faskes) atas capaian pelayanan vaksinasi Covid-19 terbanyak.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan perhatian yang luar biasa dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan akibat yang ditimbulkannya.

“Berbagai upaya sudah kita lakukan bersama dalam penanganan pandemi, salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ujar Etik.

Program percepatan vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan pada periode tanggal 24 Maret 2022 sampai dengan 31 Mei 2022 di seluruh fasilitas kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo sampai dengan tanggal 30 Mei 2022 mencapai 92,43% pada dosis satu, 87,98% pada dosis dua, dan 28,77% pada dosis booster.

Capaian vaksinasi Covid-19 ini tidak lepas dari komitmen yang tinggi, peran serta, serta kerja keras fasilitas kesehatan sebagai pelaksana pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh fasilitas kesehatan sebagai pelaksana pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo,” kata Etik.

“Dan sebagai bentuk apresiasi kepada fasilitas kesehatan pelaksana pelayanan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan piagam penghargaan kepada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo,” tambahnya.

Adapun capaian pelayanan vaksinasi Covid-19 terbanyak adalah Klinik Parama Satwika Polres Sukoharjo, disusul Klinik Kodim 0726/Sukoharjo, dan Puskesmas Sukoharjo Kota. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com