JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bersama 33 Wartawan, Diskominfo Kabupaten Kendal Berbagi Pengalaman di Karanganyar

Diskominfo Kabupaten Kendal, Jateng menggelar Media Gathering bersama Diskominfo Karanganyar serta Forum Jurnalis Karanganyar (FJK), Jumat (1/6/2022) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal, Jateng bersama 33 orang menggelar Media Gathering di Tawangmangu sekaligus berkunjung ke Karanganyar untuk berbagi pengalaman bersama Diskominfo Karanganyar serta Forum Jurnalis Karanganyar (FJK), Jumat (1/6/2022).

Ketiganya berbagi pengalaman tentang kiat menjalin hubungan konstruktif dengan media guna publikasi pemerintah daerah.

Kunjungan tersebut dikemas dalam Media Gathering yang mana dipimpin oleh Kepala Diskominfo Kendal, Wiwit Andariyono S.Stp bersama jajaran Diskominfo setempat dan sebanyak 33 wartawan yang dipimpin Ketua PWI Kendal Agus Umar.

Sedangkan dari Karanganyar diterima oleh Kadinas Kominfo Sujarno MSi dan Ketua FJK Benny Suryono.

Adapun berbagi pengalaman itu dilakukan melalui diskusi santai membahas pola hubungan kemitraan antara Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar dengan FJK.

Begitu pula tukar pengalaman tentang kiat Dinas Kominfo Kendal bermitra dengan 33 wartawan di Kendal.

“Kami datang ke Karanganyar guna berbagi pengalaman tentang suka duka serta kiat positif konstruktif membangun kemitraan dengan media,” ungkap Kadinas Kominfo Kendal, Wiwit Andariyono S.Stp kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (1/7/2022).

Menurut Wiwit panggilan akrabnya, karena pola kemitraan dengan media nyaris sama antar daerah, namun pihaknya mencoba menggali kiat yang beda dan baik.

Sementara itu Kadinas Kominfo Karanganyar, Sujarno MSi mengatakan pada prinsipnya membangun kemitraan dengan wartawan sangat penting untuk pencitraan serta publikasi pemerintah daerah.

“Alhamdullilah Diskominfo Karanganyar sangat dekat bermitra dengan FJK berjumlah 23 orang wartawan sehingga pesan berita pemerintah daerah tersampaikan pada publik,” ungkapnya.

Meski begitu lanjut Sujarno dinamisasi hubungan kemitraan juga bervariasi seiring kecepatan teknologi yang mana Dinas Kominfo juga dituntut cepat menginformasikan berita kepada publik dan menyampaikan kepada wartawan.

Ketua FJK Benny Suryono menambahkan dari pemaparan dua Kadinas Kominfo tersebut terlihat potret jalinan kemitraan yang baik dengan wartawan.

“Kami dari FJK berterima kasih mendapat undangan untuk berbagi pengalaman  tentang kemitraan media,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com