JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jelang ASEAN Para Games, Menpora RI Cek Fasilitas Bandara Adi Soemarmo

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali saat meninjau Bandara Adi Soemarmo jelang kedatangan para atlet Para Games / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali didampingi Walikota Solo sekaligus Ketua Inasgoc Asean Para Games 2022, Gibran Rakabuming Raka meninjau Bandara Adi Soemarmo jelang kedatangan para atlet Para Games.

Menpora meninjau berbagai fasilitas bandara tersebut. Mulai dari Terminal Kedatangan Internasional, hingga kendaraan yang akan mengangkut para atlet ke Solo. Juga melihat simulasi pengangkutan para atlet.

“Sejak awal kita bertekad ingin menjadi tuan rumah yang baik. Bagian dari tuan rumah yang baik sejak mereka datang menginjakkan kakinya di negara kita atau di Solo ini,” kata Menpora.

Diakui, pihaknya juga sudah diberi penjelasan oleh para petugas terkait penanganan atlet, bahkan sejak di dalam pesawat.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

“Bagaimana penanganan sejak mereka bahkan masih dalam pesawat sampai mereka turun dan diantar hingga ke hotel.”

Berdasarkan paparan dan penjelasan, lanjut dia, sudah sesuai dengan harapan.

“Kita harus tunjukkan bahwa kalau diserahi tugas untuk menjadi tuan rumah apa itu multiple apa itu multi event maupun single, kita adalah yang terbaik. Dan kepuasan bagi delegasi yang datang dari mana pun menjadi tujuan pelayanan kita menjadi bagian kesuksesan kita.”

Sementara Ketua Iansgoc Asean Para Games 2022, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 130 kendaraan.

Terdiri dari 65 kendaraan khusus bagi atlet yang memakai kursi roda dan 65 kendaraan bus bagi atlet lainnya.
Kendaraan itu nantinya akan digunakan saat penjemputan di Bandara ke hotel serta transportasi selama mengikuti ajang Asean Para Games. Dijadwalkan, para atlet akan mulai tiba Selasa (26/7/2022) besok.

Baca Juga :  Lama Usulan Perbaikan Tak Direspons Pemerintah, Warga Cepogo, Boyolali Pun Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

“Besok atlet asal Myanmar dating paling pagi, jam 9. Untuk yang tiga negara Brunei di Cengkareng, Laos juga di Cengkareng, lalu Timor Leste mampir di Bali. Yang dating tanggal 27 Juli hanya Brunei saja, kebanyakan Selasa (26/7/2022).”

GM Angkasa Pura Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Yani Ajat menambahkan, ruang untuk keberangkatan internasional dijadikan kedatangan internasional. Juga disiapkan parkir untuk pesawat berbadan lebar. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com