JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kejar Sertifikasi Syarat Kerja,  Sebanyak 18 Mahasiswa Produksi Ternak UMUKA Ikuti Uji Kompetensi UGM

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 18 Mahasiswa Program Studi Produksi Ternak Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) ikuti uji kompetensi di Universitas Gajah Mada (UGM), kemarin.

Uji kompetensi tersebut diperlukan guna meng-up grade standarisasi prasyarat kerja di perusahaan peternakan baik domestik maupun perusahaan internasional, mensyaratkan wajib memiliki sertifikasi tersebut.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMUKA, Sarilan M. Ali, M.Pd., mengatakan program sertifikasi itu sangat berguna bagi mahasiswa kelak jika sudah lulus karena untuk syarat resmi.

Baca Juga :  Prihatin Gempa Cianjur, Bupati Juliyatmono Perintahkan BPBD Lakukan Mapping Pemberian Bantuan

Bahkan selama ini mahasiswa produksi ternak UMUKA juga mengikuti uji kompetensi dari Universitas Diponegoro Undip, Semarang.

“Uji kompetensi itu program rutin dari program studi produksi ternak UMUKA dengan UGM dan Undip guna meningkatkan standarisasi siap kerja,” ungkap Sarilan M. Ali, Kamis (7/6/2022).

Baca Juga :  Bupati Juliyatmono Dorong Guru di Karanganyar Ambil Bagian Pada Kontestasi Politik Serentak 2024

Dengan begitu diharapkan lulusan produksi ternak UMUKA Karanganyar memiliki kemampuan unggul dibidangnya sehingga saat lulus dan melamar perusahaan produsen berbasis produksi ternak dengan percaya diri dan diterima karena sudah memiliki sertifikasi uji kompetensi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com