JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mengingatkan Kembali, ini Loh Program Momong Cerdas dan 4 W 5 Sempurna Wonogiri, Mulai Dari Waras Hingga Wareg

Balita
Timbang badan posyandu balita di Desa Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Dok. STAIMAS Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Wonogiri khususnya emak-emak tentu sudah familiar dengan program momong cerdas dan 4 W 5 Sempurna.

Program momong cerdas dan 4 W 5 Sempurna ini merupakan unggulan di bawah kepemimpinan Ketua TP PKK Wonogiri Verawati Joko Sutopo.

Nah, mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Tematik Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti atau KPM Tematik STAIMAS Wonogiriturut mensosialisasikan program unggulan Ketua TP PKK Wonogiri Verawati Joko Sutopo itu.

Salah satu mahasiswa KPM Tematik STAIMAS Wonogiri di Desa Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri, Fitri Haryani menuturkan, mahasiswa KPM Tematik STAIMAS Wonogiri turut bersinergi dan mendukung pelaksanaan posyandu di Dusun Krendetan, Ngasem dan Nyamplung Desa Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

Fitri mengatakan saat posyandu balita mahasiswa turut membantu menimbang, pengukuran tinggi badan dan pemberian makanan tambahan (PMT).

Pada Posyandu lansia juga membantu penimbangan badan, PMT dan pengukuran tensi darah.

“Kami juga mensosialisasikan momong cerdas dan pentingnya perlindungan anak di bawah umur, edukasi tentang bagian tubuh yang mana boleh disentuh dan dilihat. Program unggulan Ibu Bupati Wonogiri tentang 4 W dan 5 sempurna juga kami sampaikan,” jelas Fitri Haryani yang merupakan TP PKK Kulurejo Nguntoronandi.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Dijelaskan Fitri Haryani, program unggulan itu adalah wareg (kenyang terpenuhi asupan gizi), waras (sehat jasmani dan rohani), wanggon (tempat tinggal yang ada unsur krasan bagi yang tinggal), wasis (pendidikan) dan waskito (orang tua yang pandai dan bijaksana). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com