JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rudy Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Sosok Jago Lobi dan Sangat Sederhana. Pertemuan Terakhir Sempat Cium Tangan

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengenang Menpan RB Tjahjo Kumolo semasa masa hidup setelah meninggal dunia, Jumat, (1/7/2022) usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

“Saya secara pribadi tentunya merasa kehilangan sosok pemimpin yang sangat sederhana dan luar biasa memperjuangkan wong cilik. Beliau tokoh pelobi yang punya prinsip, punya sikap dan punya komitmen terhadap pimpinan,” ungkap Rudy.

Baca Juga :  Uji Coba KRL Rute Solo-Palur, Jadwal dan Tarif Perjalanan KRL Bisa Diakses Via Aplikasi KRL Access

Lebih lanjut, Rudy menyampaikan bahwa dirinya dengan Tjahjo Kumolo memiliki hubungan yang sangat dekat. Karena hampir setiap kali berkunjung ke Solo, Tjahjo pasti mampir ke rumah mantan Walikota Solo tersebut.

“Beliau pasti ke rumah saya. Terakhir tanggal 23 Mei 2022 pas acara dengan Kejaksaan Agung memberikan materi di Solo. Saya mau ke hotel ndak boleh, malah beliau ke rumah saya,” katanya.

Ketika bertemu Rudy, Tjahjo memiliki kebiasaan minum kopi hitam dan juga menyalakan cerutu, baru setelahnya ngobrol. “Kalau ketemu kangen kangenan. Ngobrol tentang organisasi, tentang pemerintahan, tentang perjuangan untuk bangsa dan negara itu beliau selalu sampaikan,” imbuh Rudy.

Baca Juga :  Viral Jalan Purwosari Solo Mendadak Jadi Sirkuit Balap Mobil. Gibran Geregetan Akan Usut Pelakunya

Pertemuan tanggal 23 Mei juga diakui Rudy menjadi pertemuan yang paling mengharukan. Karena seumur-umur Rudy baru mencium tangan Tjahjo Kumolo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com