JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap Saingi Bukalapak, Aplikasi Jualan Digital “UMKM Bangkit” Rambah Sragen. 1.000 UMKM Langsung Gabung, Modal Bakal Didukung

Seribuan pelaku UMKM di Sragen saat hadir mengikuti pelatihan Go Digital melalui aplikasi UMKM Bangkit yang diprakarsai BPR Djoko Tingkir Sragen di Gedung SMS, Selasa (5/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 1.000 pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Sragen mendapat kesempatan baru mengenal teknologi pemasaran digital melalui aplikasi “UMKM Bangkit”.

Aplikasi itu dirintis oleh BPR Djoko Tingkir dengan menggandeng founder PT Teguh Aman Lestari dan dikenalkan dalam acara peluncuran aplikasi UMKM Bangkit di gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Selasa (5/7/2022).

Seribuan UMKM dari berbagai wilayah di Sragen itu diberikan pelatihan sekaligus dipandu untuk bergabung.

Baca Juga :  Terjerat Sabu dan Pil Koplo, 9 Warga Sragen Ditangkap Polisi. Ini Daftar Identitas dan Barang Buktinya!

Direktur Utama PT BPR Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto mengatakan pengenalan aplikasi UMKM Bangkit itu digelar dalam rangka membantu UMKM menuju Go Digital atau digitalisasi UMKM.

Pasalnya data yang tercatat di Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Sragen mencatat dari 70.000 UMKM, baru 1 persen atau sekitar 450 UMKM saja yang melek teknologi digital.

Fakta itu dinilai menjadi pekerjaan rumah (PR) besar di era digitalisasi. BPR Djoko Tingkir sebagai BUMD milik daerah merasa terpanggil untuk membantu memberikan pendampingan teknologi digital.

Baca Juga :  Jauh-Jauh dari Sukoharjo Cuma Ingin Masuk Penjara di Sragen, Ini Tampang Orangnya!

“Dari data UMKM yang Go Digital masih di bawah 1 persen, Bank Djoko Tingkir sebagai kepanjangan tangan Pemkab untuk membantu UMKM menuju Go Digital melalui aplikasi UMKM Bangkit. Dengan aplikasi itu, harapannya produk bisa dikenal lebih luas sehingga meningkatkan omzet dan mempercepat perekonomian khususnya di Sragen,” paparnya.

Dirut BPR Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto. Foto/Wardoyo

Titon menjelaskan aplikasi UMKM Bangkit itu tak ubahnya seperti market place lainnya semacam Bukalapak, Tokopedia dan sejenisnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com