JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terjadi di Alas Donoloyo Slogohimo Wonogiri, Ribuan Ekaliptus Kini Mulai Turut Menambah Hijaunya Alam

Donoloyo
Penanaman bibit pohon di alas Donoloyo Slogohimo Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan bibit pohon jenis ekaliptus ditanam di lingkungan alas Donoloyo Slogohimo Wonogiri, Senin(18/7/2022).

Penghijauan dengan penanaman sebanyak 1000 pohon tersebut diikuti oleh seluruh komponen masyarakat yang ada.

Kegiatan didahului dengan melaksanakan apel yang dipimpin Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto.

Dandim mengapresiasi seluruh pihak yang turut serta bekerjasama dan mendukung terselenggaranya kegiatan penanaman pohon.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tanjakan Kalibiru Nadi Bulukerto Wonogiri, Gegara As Roda Patah

Dandim mengatakan dengan penghijauan yang dilakukan selain sebagai sarana komunikasi untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai wujud nyata kontribusi kita dalam menjaga kelestarian cagar alam.

Selain itu, kegiatan penghijauan yang dilakukan menjadi sarana edukasi kepada generasi muda. Yakni menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang kepedulian menjaga kelestarian lingkungan.

Selain melaksanakan penanaman pohon, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto meminta seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama menjaga dan merawat tanaman yang ditanam.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

Sehingga tanaman tersebut dapat tumbuh dan berkembang, dengan demikian kegiatan yang dilaksanakan dapat bernilai manfaat di masa sekarang sampai dengan masa datang.

Setelah selesai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman dan penanaman secara simbolis oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto beserta jajaran Forkopincam serta seluruh para peserta. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com