JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usai Nikahi Siswi SMK yang Dihamili, Pak Bayan 52 Tahun di Kedawung Sragen Akhirnya Lunasi Tunggakan PBB. Sudah Kembali ke Jalan yang Benar?

Plh Kepala KUA Kedawung, Hari Ihsan (kiri) saat menyerahkan buku nikah ke Pak Kadus atau Bayan Desa Celep, Suwondo saat melangsungkan ijab kabul dengan NV (18) siswi SMKN yang dihamilinya. Prosesi ijab kabul digelar di KUA Kedawung, Rabu (6/7/2022). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat bikin heboh dengan usai menikahi siswi kelas 2 SMK yang sempat dihamili, Kepala Dusun (Kadus) di Desa Celep, Kedawung, Suwondo (52) ternyata juga menyimpan catatan kinerja kurang baik.

Belakangan terungkap Pak Bayan paruh baya berstatus duda itu ternyata juga dilaporkan sempat ngemplang tagihan pajak bumi dan bangunan (PBB) titipan warga.

Namun seiring terbongkarnya kasus asusilanya yang menghamili NV (18) siswi kelas 2 salah satu SMKN di Sragen, Suwondo akhirnya sanggup melunasi tagihan PBB yang konon berjumlah jutaan rupiah.

Baca Juga :  Siap-Siap, 2 Warga Sragen Pembeli Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Diburu Polisi. Bisa Terseret Pasal Penadah!

“Alhamdulillah, kemarin sudah dilunasi. Ada beberapa (jutaan) kewajiban PBB yang sempat belum dibayar. Tapi kemarin setelah kita beri pembinaan yang bersangkutan akhirnya sudah melunasi kewajiban PBB-nya. Mudah-mudahan ke depan terus ndalan (kembali sesuai jalan),” papar Camat Kedawung, Endang Widayanti, kemarin.

Camat menyampaikan atas perbuatannya tersebut, Kadus sempat mendapatkan sanksi dari Kepala Desa (Kades).

Sanksinya yakni teguran tertulis hingga surat peringatan pertama atau SP 1. Setelah kasus asusilanya terbongkar dan kemudian sanggup menikahi, akhirnya sanksi tidak berlanjut ke lebih berat.

Baca Juga :  Simak Video Tips Kapolres Sragen dan Pimpinan BRI Cegah Kejahatan Pembobolan Rekening!

“Setelah SP 1, Pak Bayan sudah mau ndalan. Mudah-mudahan ke depan tinggal baiknya. Kita akan kawal juga,” ucap Camat.

Sementara, sejak dinikahi Pak Bayan yang usianya terpaut 34 tahun, NV memutuskan langsung mengundurkan diri dari sekolahnya.

Siswi berparas cantik itu menyatakan cabut dari sekolahnya di SMKN 1 Sragen sesaat akan dinikahi Pak Bayan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com