JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Apes, Motor Scoopy Kreditan Warga Surabaya Ini Amblas Digendam Pria Tak Dikenal

ilustrasi / tribunnews
   

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM Peeess… apes nasib Lukman (19), karyawan toko makanan hewan di Surabaya ini.

Bagaimana tidak, motor Honda Scoopy Sporty L-2037-GJ yang baru dibelinya secara mengangsur dua bulan lalu, amblas digendam orang.

Peristiwanya terjadi di Jalan Kendangsari blok-F No. 52, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Kamis (21/7/2022) siang.

Pelakunya adalah seorang pria berusia kisaran 40 tahun yang ditemuinya di halaman parkir sebuah toko penjualan telur di kawasan jalan tersebut.

Ceritanya, korban ditemui oleh pelaku dan hendak meminjam motornya. Alasannya, motor pelaku kehabisan bensin dan mogok.

Entah apa yang ada dalam benak korban. Nyatanya, ia begitu saja percaya dengan omongan orang yang tak dikenalnya itu. Lalu memberikan kunci kontak motornya kepada pelaku.

Beberapa saat kemudian, barulah Lukman tersadar, bahwa dirinya sudah menjadi korban penipuan.

Pasalnya, seorang wanita yang menjadi kasir di toko telur tersebut, mengaku kepadanya tidak mengenal sosok pria yang meminjam motor Lukman.

“Kami sama sama customer di toko itu. Dia ngakunya kehabisan bensin. Dia pinjam motor saya buat beli bensin. Saya enggak kepikiran apa-apa. Langsung saya kasih. Iya (langsung bleng) habis ditepuk itu,” ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (3/8/2022).

Merasa ada yang tak beres. Pemuda asal Pasuruan itu, lantas meminjam motor operasional milik toko untuk mengejar si pria pelaku pencurian motor bermodus gendam itu.

Baca Juga :  Mobil Pemudik Tiba-tiba Terbakar di Ruas Tol Jombang-Mojokerto, Ini Nasib 5 Penumpangnya

Baru saja menggeber motor pinjamannya itu menyusuri ujung gang yang menjadi arah jalan pelarian si pelaku.

Lukman mengaku, dirinya merasakan keanehan yang menjadi petanda bahwa dirinya terkena ilusi magis dari modus gendam yang dilancarkan pelaku.

Saat berupaya mengejar pelaku. Mendadak kedua matanya menjadi begitu gelap, laiknya situasi pada malam hari dan tanpa penerangan jalan. Padahal saat itu, waktu menunjukkan pukul 08.30 WIB.

Lantaran tak ingin mengambil risiko menabrak pengguna jalan lain. Lukman dengan perasaan yang bercampur aduk antara rasa geram dan heran, memutuskan kembali ke toko tersebut.

“Saat saya kejar pakai motor toko yang saya pinjam, pandangan mata saya enggak bisa lihat apa-apa. Semua hitam. Gelap. Sama kayak malam. Remang-remang. Dari pada saya nabrak orang, saya balik lagi ke tokonya. Mungkin itu efek dari gendam tadi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, dari wanita yang menjadi kasir di toko telur tersebut, Lukman mengatakan, pria pelaku gendam itu merupakan sosok yang baru pertama kali datang berkunjung ke toko telur tersebut.

 

Bahkan sebelum dirinya tiba untuk membeli telur, sosok pelaku sudah lebih dulu berada di toko dan sempat bertanya-tanya tentang harga telur.

Baca Juga :  Duh, Tragis! Mayat Seorang Wanita Dicor di Dalam Rumah di Sulsel

“Katanya (si mbak kasir) enggak pernah melihat sosok orang itu sama sekali, ya baru saat itu,” jelasnya.

Akibat insiden tersebut, Lukman mengaku, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 14,2 juta. Motor tersebut dibelinya secara mengangsur ke pihak atasan tempat dirinya berkerja, baru dua bulan lalu.

Insiden kriminalitas yang menimpanya itu, sudah dilaporkan ke markas kepolisian setempat.

Termasuk dengan menyerahkan motor Yamaha MX bernopol L-4496-FF, yang sempat dipakai oleh pelaku, sebelum ditukar dengan mengambil motor miliknya.

“Itu (lapor) di Polsek Tenggilis Mejoyo, di rungkut Industri. Sudah dihari itu saya lapor,” pungkas pemuda yang indekos di Kelurahan Kutisari, Surabaya itu.

Sosok kedatangan pelaku ke toko telur di jalan tersebut sempat terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima TribunJatim.com, pelaku tampak memakai kaus oblong lengan pendek warna biru, bercelana panjang, berhelm hitam dengan masker penutup area mulut yang diturunkan ke dagu.

Pelaku datang mengendarai motor Yamaha MX tersebut seorang diri. Kemudian, ia tampak masuk ke dalam area toko. Lalu pada bagian akhir video tersebut, pelaku berjalan melenggang keluar dari lorong toko kemudian menuju motor Honda Scoopy milik Lukman dan membawanya kabur.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com