JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buruh Pabrik Bricon Remuk Terjepit Mesin, Disnaker Usut Dugaan Kelalaian hingga Pelanggaran. Siap-Siap Saja!

Kondisi jenazah buruh pabrik bata ringan Bricon Sragen yang tewas terjepit mesin hingga tubuhnya Remuk, saat hendak dievakuasi tim PMI dan Polsek Sambungmacan, Rabu (10/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus tewasnya buruh pabrik bata ringan CV Building Material Construction atau Bricon di Banaran, Sambungmacan, Slamet Harianto (43) Rabu (10/8/2022) langsung menuai respon dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat.

Kepala Disnaker Sragen, Muh Yulianto mengatakan akan segera membentuk tim untuk berkoordinasi dengan Satuan Pengawas Ketenagakerjaan (Satwasker) Provinsi Jateng.

Bersama Satwasker, nantinya tim akan terjun melakukan pengecekan ke lokasi pabrik tempat insiden terjadi.

Pengecekan diperlukan untuk mengusut pemicu kecelakaan kerja tersebut dan mendeteksi apakah ada indikasi kelalaian atau pelanggaran dari pihak perusahaan.

Baca Juga :  Tangisan Petani Sragen Rugi Besar Padi Merosot Terserang Kerdil. Satu Hektare Hanya Dapat 3 Zak

“Segera kami koordinasi Satwasker Provinsi. Besok akan kita cek ke lokasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (10/8/2022).

Yulianto menyampaikan pengecekan diperlukan untuk memastikan kronologi kejadian itu. Apakah meninggalnya korban murni musibah atau ada faktor lain seperti kelalaian dari perusahaan dalam menerapkan standar keselamatan kerja.

Termasuk mengusut apakah ada pelanggaran ketentuan dalam operasional maupun SOP keselamatan kerja.

Baca Juga :  6 Bulan Hilang Misterius, Penjual Siomai Cantik Asal Sragen Disekap dan Dijadikan Budak Nafsu Pelanggannya

“Kita akan dalami, apakah ada pelanggaran ketentuan dan SOP keselamatan kerja atau tidak. Besok segera kita cek,” tegasnya.

Kapolsek Sambungmacan AKP Windarto mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama menyampaikan masih mendalami keterangan saksi-saksi dan olah TKP.

Namun dari keterangan yang diperoleh, buruh asal Dukuh Sanankulon RT 4/1, Desa Sanankulon, Kecamatan Sanankulon, Blitar, Jawa Timur itu diduga tewas akibat terjepit mesin eskavator saat bekerja.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com