JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dipecah oleh Dua Orang Tak Dikenal pada Tengah Malam, Kaca Jendela Ruang Lurah Muntuk, Bantul Berantakan

   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kaca jendela ruang Lurah Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupayen Bantul pecah berserakan setelah dirusak oleh dua orang  tak dikenal pada Jumat  (26/8/2022) pukul 00.50 WIB.

Memang tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kondisi masih relatif mengkhawatirkan karena kaca jendela yang pecah berantakan.

Kini, kasus tersebut tenah diselidiki oleh jajaran Polsek Dlingo.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, peristiwa perusakan diketahui berawal ketika dua orang warga Muntuk yakni Anto Sungkowo dan Tukimin melihat dua orang pengendara motor jenis matic berhenti di Balai Kalurahan Muntuk.
Selanjutnya saksi mengarahkan senternya kepada dua orang yang mengenakan helm warna hitam, kemudian kedua orang tak dikenal tersebut tancap gas kabur ke arah timur.
Mendapati situasi yang mencurigakan, kedua warga itupun mengecek di tempat dua orang tersebut yang berhenti, di depan Balai Kalurahan Muntuk.

Baca Juga :  Korsleting Saluran Freon AC, Bus PO Haryanto Ludes Terbakar, 10 Penumpang Selamat

“Saat itu saksi Anton Sungkowo dan Tukimin melihat kaca jendela yang berada di ruang Lurah Muntuk sudah rusak,” jelasnya Sabtu (27/8/2022).

Melihat kaca jendela di ruang Lurah Muntuk pecah, selanjutnya saksi Anton Sungkowo dan Tukimin melaporkan kejadian tersebut kepada staf bagian dapur Kalurahan Muntuk.

Saat ini kasus perusakan kantor Kalurahan Muntuk telah dilaporkan ke kepolisian dan masih dalam penanganan dari Polsek Dlingo.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

“Laporan juga sudah diterima oleh Polsek Dlingo. Atas kejadian tersebut, Kalurahan Dlingo mengalami kerugian Rp 1 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Muntuk, Kapanewon Dlingo, Marsudi membenarkan adanya tindak perusakan Kalurahan Muntuk yang menyebabkan kaca di ruang kerjanya pecah.

“Kejadiannya jumat (27/8/2022) dini hari, pecahan kaca berserakan di ruang kerja saya,”katanya.

Lurah Muntuk mengaku karena kasus tersebut telah ditangani Polsek Dlingo dan pihaknya mempercayakan kepada petugas kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

“Saya serahkan semuanya kepada petugas untuk mengungkap siapa pelakunya dan apa motifnya melakukan perusakan Kalurahan Dlingo,” tandasnya. #tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com