JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Merah Putih Gagal Berkibar di Stadion Sriwedari Solo, Upacara Penurunan Bendera Tetap Digelar. Inilah Penyebab Kerusakannya

Perbaikan tiang bendera di Stadion Sriwedari Solo. Foto: JS Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Upacara penurunan bendera merah putih di Stadion Sriwedari Solo yang dijadwalkan pukul 16.00 akan tetap dilanjutkan. Meskipun sebelumnya bendera merah putih gagal dikerek ke atas tiang bendera, Rabu (17/8/2022) pagi.

“Habis ini ada prosesi penurunan bendera. Ya, nanti akan kita naikkan bendera sesudah propertinya kita pastikan kondisinya baik dan kembali beroperasional. Ini kita pasang scafolding untuk mengambil ujung dari tali yang tersangkut diatas. Nanti kita pasang pengait baru yang lebih kuat sehingga bendera bisa dinaikkan. Pada saat prosesi penurunan bendera posisinya sudah diatas,” terang Kepala Dispora Solo, Joni Hari Sumantri ditemui di Stadion Sriwedari Solo.

Baca Juga :  Daftar Nama 30 Perwira yang Dimutasi Kapolri Hari Ini. Dari Kombes Ade Safri Hingga Irjen Budi Siswanto

Menurutnya, secara temuan dari kejadian memang ada properti yang patah yaitu pengait bendera. “Itu patah (pengait bendera), tapi sebenarnya pengaitnya sudah diperbarui. Pada waktu hari H, semua properti sudah kita prepare untuk dikondisikan yang terbaik. Jadi memang kejadiannya seperti itu. kekuatannya pengait belum kita uji sebelumnya, tetapi pada saat latihan sebenarnya ya ndak ada kejadian seperti itu,” jelas  Joni.

Baca Juga :  Blak-blakan, Gibran Ogah Beli Mobil Antik Bekas Bapaknya: Wis Kapok!

Joni menegaskan bahwa kejadian seperti ini tidak hanya dapat ditemui di Solo saja. Akan tetapi juga dapat ditemui dan terjadi di beberapa tempat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com