JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bersejarah, Pertama Kalinya Abu Bakar Ba’asyir dan Pesantren Al Mukmin Gelar Upacara Bendera di Ngruki

Upacara bendera yang digelar di Pesantren AlMukmin Ngruki. Foto : Dipo

 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah menorehkan sejarah pada 17 Agustus 2022, tepat di momen peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pesantren Al Mukmin menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI untuk pertama kalinya.

Inilah untuk pertama kalinya Pesantren Al Mukmin menggelar upacara pengibaran bendera merah putih sejak pesantren itu berdiri setengah abad yang lalu. Pesantren al Mukmin sendiri berdiri pada 10 Maret 1972.

Pesantren Al Mukmin melaksanakan upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI untuk pertama kali pada Rabu (17/8/2022) bertempat di halaman pesantren.

Baca Juga :  Doa dari Suporter Persiharjo dan Polres Sukoharjo untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan..

Yang istimewa, bertindak sebagai inspektur upacara cukup istimewa yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang datang dari Jakarta. Muhadjir mengaku bahagia bisa menjadi inspektur upacara di pesantren ini.

Ustad Abu Bakar Ba’asyir dengan Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Dipo

 

Pada kesempatan itu Muhadjir Effendy berpesan kepada para santri pondok harus ada perimbangan antara belajar ilmu agama dan umum. Dalam amanahnya, dia mengajak santri menjadi bagian dari elemen bangsa untuk turut mengisi kemerdekaan dengan memberikan kontribusi positif bagi negara.

Peringatan HUT RI merupakan momentum yang tepat untuk bersama-sama bekerja keras, mengedepankan persatuan dan kesatuan serta bergotong royong demi kemajuan Indonesia. “Mari kita manfaatkan momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini untuk bergerak bersama demi kemajuan Indonesia, serta demi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” katanya.

Baca Juga :  Sempat Putus Asa, Emak-Emak Korban Jambret di Sukoharjo Kaget Pelaku Bisa Ditangkap. Sampaikan Terimakasih ke Polisi

Dia menambahkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan bukti perjuangan bersama seluruh rakyat Indonesia yang beragam suku, agama dan golongan.

“Pengorbanan para pahlawan, baik harta, benda, bahkan nyawa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sudah selayaknya diisi oleh generasi penerus dengan pembangunan dan prestasi yang gemilang,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com