JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriahnya Tirakatan HUT RI di Salah Satu Desa Situs di Sangiran Kalijambe. Kades Bangga Kekompakan Warga

Warga di Desa Bukuran, Kalijambe saat menggelar tirakatan malam Peringatan HUT RI, Selasa (16/8/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-77 terasa di Dukuh Taprukan RT 02, Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe.

Puluhan warga tumpah ruah mengikuti acara tirakatan di desa setempat, Selasa (16/8/2022) malam.

Warga bergotong-royong sejak pagi dengan masak nasi tumpeng dan beberapa lauk pauk lainnya seperti ayam ingkung, oseng mie, tahu, tempe, jatah, botok, kulupan, telor godok, kerupuk merah, kerupuk putih, peyek, gerih dan beberapa buah hasil bumi seperti pisang, jeruk, salak, timun, kacang, singkong dan lainnya.

Baca Juga :  Sumarsih Ungkap Tragedi Pilu di Bulan Juli 2020, 21 Bidan Meninggal Dunia Dalam Sebulan. Satu Orang Asal Sragen

Ketua RT 02 Taprukan, Suranto menyampaikan terimakasih pada warga Taprukan yang telah meluangkan waktu menggelar acara Tirakatan HUT RI.

Ia mengajak seluruh warga agar terus menjaga kemerdekaan ini dan terus gotong royong saling membantu antar warga serta kekompakan antar warga.

“Kita harus bersyukur, kita sudah merdeka dan sudah bisa melakukan apa saja kegiatan, tanpa ada kekangan apapun. Maka dari itu kita harus banyak bersyukur dengan cara mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan dari pada dulu dulu kita belum merdeka,” ujarnya.

Baca Juga :  Rekening Nasabah Dibobol Misterius Rp 34 Juta, Pemimpin Cabang BRI Sragen Sebut Korban Kejahatan Social Engineering!

Kades Bukuran, Heriyanto dalam sambutannya sangat bangga akan kekompakan warga dan guyub rukun menggelar acara tersebut.

Menurutnya itu sebagai bentuk mengisi kemerdekaan dengan silahturahim, gotong royong dan guyub rukun, selalu bersama sama tanpa ada gesekan sedikit pun.

Kades mengatakan ia sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan serupa terus terjaga untuk membangun desa lebih maju.

“Saya ikut bangga dengan warga kami, ramah santun dan saling menghormat satu dan lainnya sangat kental dijaga,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com