JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BUMN Siap Support Revitalisasi Pura Mangkunegaran

BUMN mengadakan upacara bendeea HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Pamedan Mangkunegaran, Rabu (17/8/2022). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — BUMN siap mendukung revitalisasi Pura Mangkunegaran. Hal itu disampaikan Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono.

Menurut Edi bentuk dukungan yang bakal diberikan untuk revitalisasi ditentukan oleh program yang dimiliki Pura Mangkunegaran sendiri.

“Kami akan mendukung dari sisi yang sesuai, baik dalam jangka panjang maupun pendek. Akan kami kolaborasikan dengan Indonesian Financial Group (IFG) dan BUMN lainnya. Komunikasi dan koordinasi yang terjalin selama ini sudah cukup baik melihat kebutuhan Pura Mangkunegaran,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Sementara itu, BUMN mengadakan upacara bendeea HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Pamedan Mangkunegaran, Rabu (17/8/2022). Upacara dilanjutkan dengan kegiatan Festival Bakti BUMN yang merupakan program relawan bakti BUMN batch kedua. Edi menambahkan, melalui kegiatan tersebut merupakan awal baik untuk menjalin komunikasi dukungan revitalisasi Pura Mangkunegaran.

Di sisi lain, Mangkunagoro X, mengklaim bakal ada beberapa kerjasama yang dilakukan antara pihak Pura Mangkunegaran dengan BUMN dalam waktu dekat. Program tersebut khususnya terkait dengan rencana revitalisasi Pura Mangkunegaran.

“Kami mencoba menghidupkan sisi luar Mangkunegaran. Agar lebih produktif. Sehingga kegiatan Mangkunegaran akan lebih aktif secara menyeluruh. Baik untuk pariwisata maupun kegiatan kebudayaan lainnya,” urainya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Ke depan, lanjut Mangkunagoro X, pihaknya akan lebih aktif mengadakan berbagai kegiatan yang bisa dihadiri masyarakat. Dimana hal itu berujuan untuk lebih mendekatkan Pura Mangkunegaran dengan masyarakat. Harapannya, Pura Mangkunegaran bisa menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Bengawan.

“Salah satunya, upacara kemerdekaan yang dilakukan hari ini. Ke depan kami ingin mengadakan banyak acara. Kami ingin membuka diri untuk umum. Bukan terbatas kalangan tertentu,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com