JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Film

Netizen Adu Seramnya ‘Pengabdi Setan 2’: Jangan Nonton Sendirian!

(kiri) poster film Pengabdi Setan 2 Menampilkan Ilustrasi Setan dalam Film | (kanan) Tangkapan Layar Cuitan @AREAJULID tentang Pengabdi Setan 2
(kiri) poster film Pengabdi Setan 2 Menampilkan Ilustrasi Setan dalam Film | (kanan) Tangkapan Layar Cuitan @AREAJULID tentang Pengabdi Setan 2

JOGLOSEMARNEWS.COM – Film Pengabdi Setan 2 : Communion merupakan sekuel dari Pengabdi Setan yang tayang pada 2017 lalu. Warganet banyak memperbincangkan seramnya film horor asal Indonesia ini.

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar tersebut tayang di bioskop pada (4/8/2022) dan hingga saat ini masih hangat menjadi perbincangan. Dengan durasi 119 menit, Pengabdi Setan 2 sukses membuat penonton merinding.

Tara Basro (sebagau Rini), Endy Arfian (sebagai Toni), Nasar Anuz (sebagai Bondi), dan Bront Palarae (sebagai Bahri) yang merupakan pemain pada sesi pertamanya masih bergabung dalam sekuel tersebut.

Film ini bercerita tentang keluarga Rini yang tinggal di rumah susun bersama-sama dengan harapan aman, akan tetapi sebuah malam penuh teror kemudian datang.

Joko Anwar dalam akun Twitter-nya @jokoanwar, mengunggah poster capaian selama 4 hari tayang yang sudah mencapai angka 2juta penonton.
“Terima kasih, teman-teman! Pengabdi Setan 2.,” tulisnya menyertai gambar (7/8/2022).

Sementara warganet mengaku banyak jumpscare bertebaran dari film ini. Pada kolom balasan tweet Joko Anwar, @yutiazahs menambahkan komentarnya.

“Sebenernya menurutku kalau cerita lebih serem yg pertama, tapi jumpscare nya yg ini lebih banyak. Trs banyaknya kan pocica jd bikin degdegan soalnya wkt kecil liat pocica di jendela kamar dan sampe skrg masih inget muka pocicanya, makanya pas kmrn nonton ya serem liat pocica nya,” cuitnya.

Akun @AreaJulid terlihat ikut mengunggah tangkapan layar cuitan orang dan mengundang berbagai komentar warganet. Cuitan tersebut berbunyi “pengabdi setan 2 gila banget sih, jumpscarenya, menurut gue ga gue saranin nonton sendirian karna kalo lo ketakutan yg bisa lo peluk Cuma agama 😭.”

Warganet lain ikut menambahkan pendapatnya setelah menonton film horor tersebut.
“Gw semalem nonton di pertengahan film pengen pulang sangking serem nya 🤣🤣🤣🤣 tapi tetep ngelarin sih wkwk. Detak jantung gw lgsg melejit pas adegan lift jatoh 😭😭🤣🤣😅,” tulis @hrw1004.

Nastavira (21), yang sudah melihat sesi 1 maupun 2 film Pengabdi Setan, membandingkan antara keduanya. Menurutnya, versi pertamanya lebih mencekam walaupun versi sekuel diakui banyak adegan mengagetkan.
“Hmmm aku lebih suka yang pertama kaya lebih kerasa suasana mencekamnya,” ungkapnya.

“Jeleknya (versi sekual) krn ceritanya jelek aja dan banyak jumscarenya. Bukan serem yang dari jalan cerita gtu loh. Malah banyak gorenya, darah2 gtu. Setannya ga serem [ril] gue aja sampe berani buka mata pas ada setannya. Cuma kaget aja dih jumpscarenya banyak bgt,” jelasnya.

Ade Safana Alawiyah

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com