JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Peringati HUT RI, Dua Pelukis Ini Gelar Pameran 77 Lukisan di Klego, Boyolali

Pameran lukisan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pameran lukisan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Klego. Total sebanyak 77 lukisan dipamerkan selama tiga hari, Sabtu- Senin (20-22/8/2022).

Pameran digelar oleh pelukis Ki Djoko Sutedjo dari Dukuh Pelang, Desa Bade, Kecamatan Klego bersama temannya, Budiyono asal Salatiga. Selain pameran, juga digelar bursa lukisan serta seminar lukisan.

Pameran tersebut mendapat sambutan positif masyarakat. Mereka menyempatkan diri untuk melihat pameran yang langka digelar di kawasan pinggiran. “Jumlah lukisan yang kami pamerkan sebanyak 77 buah sesuai dengan HUT Kemerdekaan ke-77,” ujar Ki Djoko.

Baca Juga :  Ultah ke-5, Kebun Raya Indrokilo Boyolali Diserbu Anak-anak Sekolah

Tak hanya itu saja, Ki Djoko dan Budiyono juga membuka konsultasi cara melukis bagi para pengunjung. Kesempatan itupun dimanfaatkan sejumlah pengunjung tentang cara melukis yang benar.

Menurut Ki Djoko, selain untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, pameran dan bursa lukisan juga dimaksudkan untuk memasyarakatkan seni lukis kepada masyarakat. Sehingga seni lukis bisa semakin berkembang dan dikenal luas.

Baca Juga :  Relawan Bolone Master Gelar Deklarasi, Usung Mas Dokter untuk Maju Pilbup Boyolali 2024

“Sehingga seni lukis tak hanya dikenal melalui sanggar luksi di kota- kota. Bahkan juga dikenal di pelosok seperti wilayah Klego.”

Pihaknya juga kagum dengan sejumlah pengunjung dari kalangan anak sekolah. Pasalnya, mereka sangat tertarik dengan lukisan wayang yang dipamerkan tersebut. Bahkan, tak segan, mereka juga bertanya makna lukisan wayang itu.

“Ini menunjukkan anak memiliki keinginan untuk belajar dan mengenal wayang sebagai warisan budaya.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com