JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Persis Solo Tumbangkan Madura United, Rasiman Bongkar Rahasia Permainan Ciamik Laskar Sambernyawa

Laga Liga 1 antara Persis VS Madura United. Foto/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo kembali memetik kemenangan dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 usai mengalahkan Madura United, 1-0 di Stadion Manahan, Selasa (24/8/2022) malam.

Gol tunggal tim Laskar Sambernyawa dicetak gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro menit ke-79.

Hasil tersebut membuat peringkat Persis Solo di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 naik ke peringkat 14 menggeser Dewa United dengan keunggulan selisih gol.

Itu adalah kemenangan beruntun bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan dan sekitarnya, setelah sebelumnya menjungkalkan Bhayangkara FC.

Sentuhan Caretaker Rasiman terbukti berhasil memperbaiki permainan anak-anak Laskar Sambernyawa.

“Dalam waktu yang sangat singkat ini saya bisa melakukan persiapan yang baik dan mampu melakukan pendekatan yang tepat,” kata Rasiman.

Baca Juga :  Polri Terjunkan 2.188 Personel Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Presiden Jokowi

Pelatih berusia 46 tahun itu menyebut bahwa dirinya hanya meningkatkan pondasi yang sudah dibuat oleh Jacksen F Tiago khususnya pada sisi penguasaan bola, dan kombinasi lini depan.

“Saya kemarin hanya memperbaiki dua itu. Tentunya juga saya share dengan Coach Eko sebagai pelatih lini pertahanan,” jelasnya.

Selain itu, Rasiman menjelaskan, dirinya ingin agar seluruh pemain disiplin dalam menerapkan strategi yang sudah disiapkan.

Salah satunya adalah menginstruksikan pemainnya agar mengeleminasi serangan balik lawan.

“Saya dalam dua hari ini hanya mengkondisikan pemain agar mereka disiplin menerapkan taktik,” tutur dia.

Baca Juga :  Kaesang Sungkem Kedua Orang Tua, Jokowi Doakan  Kaesang-Erina jadi Keluarga Sakinah

Sementara itu, kemenangan perdana Persis Solo di kandang sendiri dipersembahkan Rasiman untuk masyarakat Solo, serta Jacksen F Tiago dan keluarga.

“Selama beberapa bulan ini kita melupakan jasa beliau (Jacksen) yang membawa Persis ke Liga 1. Terima kasih coach Jacksen,” tutur dia.

Bermain impresif pada babak pertama Gelandang Persis Solo, Zanadin Faris mengaku belum puas dengan performanya. Dirinya masih ingin meningkatkan kemampuannya lagi.

“Saya masih harus belajar lagi. Harus ikut arahan dari pelatih dan rekan-rekan senior supaya saya ke depannya lebih baik lagi,” katanya. (Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com