JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terkesan Kiprah Pemuda Pancasila Kalijambe, Pengusaha Dermawan Bayu TAB Tergerak Bantu Mobil Ambulans

Penyerahan simbolis bantuan mobil ambulans dari Pengusaha Bayu TAB yang diwakili staffnya Sugiyono Tison (kanan) kepada Ketua PAC PP Kalijambe, Sigit Waskito di acara puncak peringatan HUT RI, Minggu (28/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak peringatan HUT RI 2022 di Kalijambe agaknya menjadi momen paling berkesan bagi Ormas Pemuda Pancasila (PP).

Pasalnya ormas itu berkesempatan mendapat bantuan satu unit mobil ambulans. Mobil itu datang dari pengusaha dermawan asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno atau yang akrab disama Bayu TAB.

Bantuan mobil ambulans diserahkan bersamaan dengan peringatan HUT RI yang digelar di kompleks rumah Wasimin di Sangiran Desa Krikilan, Kalijambe, Minggu (28/8/2022).

Pengusaha Tri Agus Bayuseno (kiri) bersama Sigit Waskito (kanan). Foto/Wardoyo

Penyerahan dihadiri Ketua PAC PP Kalijambe, Sigit Waskito Mungkasi, Kades Krikilan Widodo, Babinsa Aipda Sujarwo dan Aiptu Subkhan mewakili Kapolsek Kalijambe.

Sebelum penyerahan ambulans, terlebih dahulu digelar senam sehat yang diikuti sekitar 1000 warga. Peringatan HUT RI itu dikoordinir oleh ketua panitia, Sado Bagus dan Ketua Pemberdayaan perempuan Sri Moerjinah.

Baca Juga :  Seru Banget! Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta, Pertama Dilaksanakan Langsung Mendapat Respon Positif Masyarakat

Dalam sambutannya, Sigit Waskito mengungkapkan refleksi peringatan HUT RI ke 77 ini adalah semangat perjuangan para pahlawan, keberagaman dan persatuan demi menjaga ideologi Pancasila.

Ia juga mengapresiasi bantuan satu unit ambulans dari pengusaha Bayu TAB. Kehadiran ambulans itu diharapkan makin meningkatkan mobilitas PP untuk membantu warga yang membutuhkan ambulans gratis.

Pengusaha Tri Agus Bayuseno atau TAB menyampaikan bantuan mobil ambulans itu diberikan sebagai wujud apresiasi dan dukungan atas kiprah Pemuda Pancasila Kalijambe yang selama ini dikenal aktif dalam kegiatan sosial membantu masyarakat.

Mobil ambulans itu diharapkan lebih meningkatkan operasional dan mobilitas mereka untuk mengantar pasien sakit, jenazah dan lainnya.

Baca Juga :  Miris, 3 Desa di Tanon Sragen Jadi Langganan Banjir Saat Musim Hujan Datang. Satu Desa Yang Paling Parah Butuh Normalisasi!

“Ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat melalui kiprah teman-teman di Pemuda Pancasila. Semoga kehadiran ambulans ini bisa memberi kemanfaatan bagi sesama,” jelasnya.

Mobil ambulans bantuan dari pengusaha Bayu TAB untuk Pemuda Pancasila Kalijambe. Foto/Wardoyo

Sementara, Kades Krikilan, Widodo, menyampaikan selama ini, kiprah Pemuda Pancasila Kalijambe sudah banyak membantu masyarakat.

Mulai dari membantu mengantar orang sakit, bedah rumah, pengamanan hajatan, pengajian, perayaan Hari Raya, turnamen olah raga termasuk penyediaan tim Rescue Ambulans yanh siap sewaktu-waktu membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Eksistensi Pemuda Pancasila dalam kegiatan sosial untuk masyarakat sangat luar biasa dan selalu membantu masyarakat,” paparnya.

Senada, perwakilan Polsek Kalijambe, Aiptu Subkhan juga sangat mendukung sepenuhnya kegiatan Pemuda Pancasila Kalijambe yang selama ini sangat positif dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang berorientasi membantu kemasyarakatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com