JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Antisipasi Teknis Penutupan Jembatan Jurug B, Sebanyak 7 Dinas Gelar Rakor Bersama Di Solo

Kepala bagian Operasional (KBO) Satlantas Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu Setiabudi  tengah mengecek kondisi di lapangan / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menyusul segera dilakukan rehab jembatan Jurug B, sebanyak tujuh lembaga akan melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo guna menentukan finalisasi teknis pengalihan arus serta rekayasa jalan raya.

Ketujuh lembar itu yakni Dishub Solo, Dishub Karanganyar, Satlantas Polresta Solo, Satlantas Polres Karanganyar, Polsek Jebres, Solo, PPK 3.5 Provinsi Jateng dan PT Baja Titian Utama Area Jateng.

Adapun selaku pengundang adalah PT Bukaka Teknik Utama, TBK. Pada pertemuan tersebut akan dirumuskan formula kordinasi final dalam rangka pengalihan arus serta rekayasa lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan serta  berjalan lancar terkendali.

Baca Juga :  Sebanyak 918 Dari 1.980 Koperasi Di Karanganyar Tidak Sehat. Wabup Rober Christanto Tetap Menyemangati

Kepala Dishub Karanganyar Sri Suboko MSi mengatakan sebenarnya masing-masing dinas yang diundang termasuk Dishub Karanganyar sudah memiliki gambaran tentang penanganan lalu-lintas termasuk pengalihan arus.

Namun agar terkordinasj dan tidak over lapping maka dinas yang berkepentingan dipertemukan dalam Rakor bersama merumuskan hal teknis.

“Sebenarnya Dishub Karanganyar bersama Satlantas Polres Karanganyar sudah memiliki strategi pengalihan arus dan hal teknis lainnya namun karena arus ini berasal dari berbagai daerah terutama dari Solo maka akan dirumuskan bersama,” ungkap Kepala Dishub Karanganyar Sri Suboko MSi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/9/2022).

Baca Juga :  Pimpin Ziarah di TMP, Dandim 0727 Karanganyar Ingatkan Kembali Jasmerah Terhadap Potensi Lunturnya Nasionalisme

Menurut Sri Suboko MSi dengan Rakor yang akan dilakukan Kamis (15/9/2022) diharapkan akan lebih mantab karena melalui kordinasi lintas sektoral.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com