JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Apel Ranting, Seluruh Pengurus Demokrat Sragen Sepakat Dukung Mas Bro Calon Bupati 2024!

Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi Mas Bro saat memberi sambutan di acara Apel ranting, Sabtu (24/9/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seluruh pengurus Partai Demokrat Sragen menyatakan sepakat bulat mendukung Ketua DPC, Budiono Rahmadi maju sebagai calon bupati di Pilkada Sragen 2024.

Tidak hanya itu, mereka juga sepakat mendukung Ketua DPD Jateng Rinto Subekti maju ke Pileg DPR RI dan Asrar ke Pileg DPRD Provinsi Jateng.

Pernyataan itu terlontar saat ratusan kader hingga anggota fraksi Demokrat hadir di acara Apel Ranting di Hotel Surya Sukowati Sragen, Sabtu (24/9/2022).

Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi mengatakan apel ranting itu digelar menindaklanjuti Rapimnas di tingkat pusat beberapa hari lalu.

Apel ranting diikuti sekitar 550 pengurus mulai dari DPC, PAC, hingga ranting serta semua anggota fraksi di DPRD.

“Tujuan apel ranting ini untuk menegaskan menghadapi konstelasi Pileg, Pilpres dan Pilkada di 2024. Dan tadi sudah kita dengarkan bahwa semua pengurus sepakat bulat meningkatkan suara dan Demokrat menang di 2024,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela acara.

Baca Juga :  Puluhan Anak Dhuafa di Gemolong Tersenyum Bahagia Berkat DPAD OSIS SMA Negeri 1 Gemolong

Politisi yang akrab disapa Mas Bro itu menyampaikan ada 3 hal yang ditekankan dalam apel. Di antaranya para kader diharapkan memaknai partai sebagai sarana paseduluran.

Ratusan pengurus DPC Demokrat, PAC hingga ranting saat hadir di apel ranting, Sabtu (24/9/2022). Foto/Wardoyo

Poin kedua adalah kerjasama yang dilakukan dengan tidak bersaing tapi bersanding, serta mulai bergerak melakukan pendekatan ke masyarakat dengan menawarkan program-program yang dimiliki.

“Tadi semua ranting, PAC dan DPC memang sudah sepakat merekomendasi Pak Rinto Subekti ke DPR RI, Asrar di DPRD Provinsi dan Mas Bro sebagai calon Bupati,” ucapnya.

Meski direkomendasi maju Pilkada, ia menyadari jumlah kursi Demokrat di Sragen masih belum cukup untuk mengusung calon sendiri.

Karenanya selain menggenjot sosialisasi ke masyarakat, lobi-lobi politik untuk menggandeng parpol koalisi juga akan dilakukan.

Baca Juga :  Mengejutkan Tatag Prabawanto Mantan Sekda Sragen Menyatakan Mundur dari Partai PKB, Ini Alasannya!

“Kalau itu memang amanah struktur partai, Bismilah Insya Allah saya siap,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti menyampaikan apel ranting digelar untuk memanaskan mesin partai menghadapi kontestasi tahun politik 2024.

Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti. Foto/Wardoyo

Selaras dengan semangat Rapimnas, Demokrat memasang target untuk bisa memenangkan kembali kontestasi Pemilu 2024, merebut kursi DPR RI di Dapil Jateng VI, DPRD Provinsi dan mendongkrak raihan kursi di DPRD Sragen.

“Kita ingin menang di 2024. Saya ingat betul tahun 2009 kita berjuang bersama. Waktu itu Demokrat dapat 7 kursi DPRD, kita punya DPRD provinsi. Insya Allah dengan memanaskan mesin partai dan persiapan sampai kader per TPS, suara partai Demokrat di Sragen akan meningkat,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com