JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bjorka Muncul Kembali, Kali Ini Sasar Kepala BSSN

Bjorka. Tempo.co/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Peretas Bjorka kembali beraksi pada, Kamis (29/9/2022) siang. Kali ini target Bjorka adalah Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Hinsa Siburian.

Aksi Bjorka terlihat pada unggahan di forum breaced.to dan telegram. Bjorka menulis, “Saya mendengar seseorang yang menghasilkan sejumlah uang karena saya. Ayo, tanya kepada orang tua ini, akan digunakan apa uangnya.”

Selain itu, ia juga melampirkan tangkapan layar berita tentang berita yang membahas anggaran BSSN yang bertambah Rp 624 miliar sebagai berkah kasus Bjorka.

Baca Juga :  BI Bakal Segera Gulirkan Rupiah Digital, Ini 3 Alasannya

Bapak tua yang dimaksud Bjorka adalah Hinsa, dan ia juga menampilkan foto Hinsa dengan pakaian seragam TNI lengkap dengan pangkat dan berbagai penghargaan. Pada bagian akhir, tak lupa ia memperlihatkan data diri Hinsa berupa nomor telepon, jenis kelamin, no NIK, no KK, alamat/ tempat, tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, status pernikahan, vaksin, dan kendaraan yang dimiliki lengkap dengan nomornya.

Baca Juga :  Update Kecelakaan Bus Wisata Asal Semarang di Magetan, Malam Ini 7 Korban Tewas Dibawa ke Rumah Duka

Sebelumnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritisi anggaran BSSN yang meningkat Rp 70 miliar di tengah maraknya peretasan. Juru Bicara DPP PSI Bidang TIK dan Digital, Sigit Widodo menilai kenaikan anggaran ini harusnya dimanfaatlan secara optimal untuk memperbaiki keamanan sistem elektronik di Indonesia, khususnya sistem elektronik yang dikelola oleh lembaga pemerintah dan BUMN.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com