JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dandim 0727 Karanganyar Minta Effendi Simbolon Hati-hati Bikin Pernyataan. Jangan Ciderai Institusi TNI! 

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama, SIP (lima dari kiri) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menanggapi pernyataan Anggota Komisi I DPR-RI, Effendi Simbolon yang menuding TNI seperti gerombolan, Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama SIP memberikan warning tegas.

Ia minta Effendi Simbolon dan siapa saja agar berhati-hati memberikan pernyataan. Jangan sampai menciderai ataupun mengadu domba institusi TNI.

Pasalnya, selama ini institusi TNI secara nasional hingga di tingkat bawah tetap solid loyal dan tegak lurus terhadap pimpinan.

Untuk itu, tudingan Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan, sungguh sangat tidak berdasar dan ngawur serta menciderai institusi.

“Saya tidak setuju pernyataan Effendi Simbolon dan saya minta agar berhati-hati dalam memberikan pernyataan dan jangan sampai menciderai institusi TNI  apalagi berniat tujuan mengadu domba karena TNI dari lahir hingga sekarang solid loyal dan tegak lurus terhadap pimpinan,” ungkap Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama SIP saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di sela acara dinas, Selasa (13/9/2022).

Dandim 0727 Karanganyar itu menjelaskan diksi atau arti bahasa gerombolan seperti yang diucapkan Effendi Simbolon itu mencerminkan bahwa Effendi Simbolon tidak memahami organisasi terkhusus institusi TNI yang mana secara riil sistem yang ada ditubuh institusi TNI terkordinasi matang serta sangat jelas tegas rapi.

Tentu saja fakta keberadaan institusi TNI jauh beda dengan arti gerombolan yang mana dipahami tidak jelas keberadaannya motif serta sistemnya.

Dengan begitu, lanjut Dandim 0727 Karanganyar, wajar jika rakyat berang meradang menuntut Effendi Simbolon mempertanggung jawabkan pernyataannya.

“Rakyat itu paham bahwa TNI adalah bagian inti kuat dari berdirinya NKRI sehingga tidak rela jika kemudian disebut sebagai gerombolan,” tandas Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama SIP.

Dandim mencontohkan tentang soliditas terstruktur program TNI yang ditingkat bawah yakni TNI masuk desa, belum lagi program TNI Manunggal Air di Kecamatan Jenawi yang mana itu semua perintah pimpinan dalam rangka tujuan pengabdian untuk masyarakat.

“Kami yang di Kodim 0727 Karanganyar solid manunggal dengan rakyat membantu program pembangunan desa manunggal air, ini contoh kecil TNI itu solid loyal tegak lurus pada pimpinan,” pungkas Dandim.

Sebagai informasi Anggota Komisi I DPR-RI Effendi Simbolon dihujat oleh publik karena pernyataanya yang menuding TNI seperti gerombolan. Tak pelak prajurit TNI dimanapun meradang. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com