JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Rekomendasi 5 Laptop Gaming Murah 2022 Harga di Bawah Rp 10 Juta

MSI Modern 14 B11MOU. Blibli
   

Laptop dengan spesifikasi khusus untuk gaming dikenal memiliki harga yang mahal. Untuk mendukung kebutuhan bermain game, laptop gaming umumnya dibanderol dengan harga belasan hingga puluhan juta rupiah.

Kendati begitu, saat ini terdapat sejumlah laptop dengan harga masih di bawah Rp 10 juta yang sudah mampu menjalankan game-game kelas menengah tanpa hambatan. Bahkan dalam Promo Produk Murah Blibli, harga yang dibanderol untuk laptop-laptop ini akan dipangkas.

Sebagai rekomendasi laptop gaming khusus budget terbatas, berikut akan kami ulas 5 laptop gaming harga di bawah Rp 10 juta dengan spesifikasi untuk mendukung kebutuhan bermain game segmen menengah.

 

1.    MSI Modern 14 B11MOU

Pada dasarnya, MSI menghadirkan laptop ini untuk segmen bisnis dan produktivitas. Namun, sokongan graphic card Nvidia GeForce MX250 dengan processor Intel Core i3 dan Ram 4 GB DDR4, cukup untuk menjalankan game casual macam CS GO maupun Free Fire hingga 45 FPS.

Bobot dari laptop ini pun cukup ringan yakni 1,29 kilogram dengan ukuran layar 14 inch. Dengan bobot adaptor charger sebesar 190 gram, secara total Anda hanya membawa beban sebesar 1,29 kilogram jika bepergian dengan laptop ini.

Layar pada laptop ini memiliki resolusi  Full HD atau 1920×1080 pixel dengan akurasi warna mendekati 100 persen. Kapasitas layar ini tentunya sangat nyaman digunakan untuk bermain game maupun editing foto dan video.

Pada ecommerce Blibli, laptop MSI seri ini dibanderol dengan harga mulai Rp 7,3 juta.

2.    DELL INSPIRON Gaming 7577

Dell Inspiron Gaming 7577 memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan sistem gaming dengan performa yang apik. Ini dapat dilakukan berkat dukungan processor Intel Core i7 7700HQ serta graphic card Intel HD Graphics 630.

Performa processor dalam laptop ini dapat terasa optimal karena penggunaan RAM dengan kapasitas besar dan kecepatan tinggi, yakni 16 GB DDR4 @2400 MHz .

Dengan spesifikasi di atas, game-game macam Witcher 3 hingga GTA 5 dapat dijalankan hingga 60 FPS. Layar full HD yang ditawarkan oleh laptop ini menawarkan kenyamanan optimal pada mata selama bermain game.

Untuk spesifikasi gaming yang terbilang cukup mumpuni, Dell INSPIRON Gaming 7577 dibanderol mulai harga Rp 8 juta di ecommerce Blibli.

HP 14s DK0158AU. Blibli

3.    HP 14s DK0158AU

Laptop besutan HP ini memiliki performanya relatif setara dengan laptop-laptop gaming dengan harga belasan juta yang juga menggunakan processor AMD Ryzen 5 dengan graphic card AMD Radeon Vega 8 Graphics.

Saat processor dan kartu grafik di atas ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 8GB DDR4, maka game-game menengah macam Arkham Knight dapat dijalankan hingga 50 FPS.

Selain spesifikasinya, tampilan laptop HP 14s ini juga cukup mewah dengan balutan pelindung solid berwarna silver. Dari sisi bobot, laptop ini terbilang ringan untuk jenis serupa dengan bobot 1,47 kilogram. Pada ecommerce Blibli, laptop ini dibanderol dengan harga Rp 9 juta.

4.    Acer Nitro 5 AN515-54-507M

Spesifikasi setelan pabrik dari laptop ini sebenarnya sudah sangat mumpuni untuk menjalankan game-game casual maupun aktivitas produktivitas berat seperti editing dan rendering video.

Processor yang digunakan laptop ini adalah Core i5 9300H up to 4.1GHz (8MB Cache) dengan 8GB RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Laptop ini punya kapasitas penyimpanan 1TB HDD SATA dengan dukungan graphic card nVidia GeForce GTX1050 3GB GDDR5.

Salah satu keistimewaan dari laptop ini adalah Acer membuat laptop ini tidak cepat panas meski digunakan untuk berbagai kebutuhan karena fitur coolboost dengan kecepatan kipas 19 kali lebih cepat dari laptop lainnya sehingga dapat menurunkan panas 11 persen lebih banyak.

Jika mencari laptop ini di ecommerce Blibli, sejumlah toko menjual dengan harga mulai dari Rp 9,4 juta hingga Rp 9,6 juta.

5.    MSI GF63 Thin 10UC

Meski dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp 9,8 juta di ecommerce Blibli, performa laptop MSI GF63 10UC 653 sangatlah mumpuni untuk menjalankan game esport macam Dota 2 hingga Fortnite karena dukungan grafis dari Nvidia GeForce RTX 3050.

Dengan layar berukuran 15,6 inch, laptop gaming ini memiliki resolusi full HD atau 1920×1080 pixel sehingga mampu menghasilkan warna tajam dengan sudut pandang yang luas untuk bermain game. Mata pun akan dibuat nyaman karena refresh rate sebesar 144Hz mampu menghasilkan pergerakan animasi yang mulus.

Laptop gaming MSI GF63 10UC mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i5-10500H dengan kapsitas baterai 3-cel 51Wh Li-ion. MSI mengklaim laptop ini dapat bertahan hingga 7 jam untuk pemakaian standar.

Kelima harga laptop gaming dengan harga di bawah Rp 10 juta yang diulas di atas juga mendapat potongan harga di sepanjang Promo Produk Murah Blibli berlangsung.

Untuk pembelian belanja pertama, Anda juga akan mendapatkan voucher cashback sampai 20 persen tanpa minimal pembelian. Jadi tunggu apa lagi? Segera buka aplikasi atau situs Blibli untuk mendapatkan laptop gaming dengan harga di bawah Rp 10 juta!

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com