JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Perhatian Bagi Masyarakat Boyolali, Kebakaran Rumah Mendominasi. Mayoritas Human Error

Kasus kebakaran di Kabupaten Boyolali cukup sering terjadi, dan kebanyakan karena faktor human error / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Masyarakat di wilayah Boyolali diminta waspada terhadap bencana kebakaran. Apalagi saat ini memasuki puncak kemarau sehingga rawan kasus kebakaran.

Menurut Kabid Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali, Dono Rumekso, hingga awal September ini, tercatat ada 23 kebakaran dengan obyek rumah. Angka ini naik dibandingkan 2021 yang tercatat ada 15 kasus kebakaran dengan obyek rumah.

“Kasus kebakaran ini masih didominasi human error,” ujar Kabid Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali, Dono Rumekso Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :  Empat Rumah di Bantaran Kali Serang, Wonosegoro, Boyolali Direlokasi

Dijelaskan, angka kebakaran di Kota Susu pada 2021 tercatat ada 42 kasus. Dengan obyek rumah, kendaraan bermotor, lahan kosong hingga pabrik. Dia merincikan, kasus kebakaran dengan objek runah tinggal mencapai 15 kasus.

Kemudian, kebakaran dengan obyek kendaraan mobil sebanyak delapan kasus. Kebakaran lahan kosong sebanyak lima kasus. Serta kebakaran pabrik, gudang, oven atau pemanas, tower telekomunikasi, hingga limbah mencapai 13 kasus.

Baca Juga :  Pembebasan 111 Bidang Tanah untuk Tol Solo-Yogya di Boyolali Belum Tuntas. Ini Penyebabnya

“Kasus kebakaran memang menurun dibandingkan tahun 2021 sebanyak 42 kasus dan hingga awal September tercatat 33 kasus. Namun, kebakaran dengan obyek rumah tinggal justru meningkat.”

Dono menjelaskan kejadian kebakaran mengalami penurunan pada 2021. Namun, human error menjadi penyebab kebakaran yang sering terjadi. Untuk itu, masyarakat harus berhati- hati karena kebakaran menimbulkan kerugian material tidak sedikit.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com