JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Petani dan UMKM Masih Dibolehkan Beli BBM Subsidi di SPBU. Syaratnya Maksimal 30 Liter Perhari dan Bawa Surat Rekomendasi Kelurahan

Antrian panjang pembeli BBM subsidi Pertalite di SPBU Nglangon, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Sragen menyampaikan masih menunggu keputusan Pemkab terkait batasan maksimal pembelian bahan bakar minyak (BBM) yang diperbolehkan dan syarat pembelian untuk konsumen non kendaraan terutama kalangan petani dan UMKM.

Sembari menunggu surat resmi, sementara kalangan petani dan UMKM masih bisa membeli BBM subsidi ke SPBU dengan rekomendasi dari kelurahan atau desa dan dinas terkait yang berwenang.

Baca Juga :  Rekening Nasabah Dibobol Misterius Rp 34 Juta, Pemimpin Cabang BRI Sragen Sebut Korban Kejahatan Social Engineering!

Hal itu disampaikan Kepala Diskumindag Sragen, Cosmas Edwi Yunanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (13/9/2022).

Ia mengatakan saat ini hasil rapat terkait kebijakan pembatasan BBM untuk konsumen non kendaraan sudah dinaikkan ke Setda.

Rapat dengan asisten yang membidangi juga sudah dilaksanakan. Saat ini tinggal menunggu keputusan dan surat resmi dari Pemkab terkait syarat dan batasan maksimal pembelian.

“Kemarin sudah dirapatkan dengan Pak Assisten 2, tinggal menunggu keputusannya,” paparnya.

Baca Juga :  Kasus Polisi Perkosa Anak Tiri, Komnas PA Apresiasi Polresta Cirebon. Ingatkan Dampak Memviralkan Korban Anak!

Sembari itu, masyarakat petani dan UMKM masih dilayani membeli di SPBU dengan syarat membawa surat rekomendasi dari kelurahan. Kemudian untuk batasan pembelian sementara mengacu pada aturan lama.

Yakni untuk pembelian BBM subsidi pertanian, maksimal 30 liter per jeriken per hari. Namun mereka harus tetap membawa surat rekomendasi dari kelurahan atau dinas berwenang terkait, dalam hal ini dinas pertanian.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com