JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Sia-Sia, Tim Senam Sicita PDIP Sragen Raih Juara 3 Jawa Tengah. Suprapta Ungkap Kunci Kemenangan!

Koordinator tim Senam Sicita Sragen sekaligus komandante bintang 2 Caleg PDIP Dapil VI Sragen, Suprapta saat memimpin kontingen senam Sicita DPC PDIP Sragen yang meraih juara 3 lomba tingkat Jateng. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim senam Indonesia cinta tanah air (Sicita) DPC PDIP Sragen sukses merebut juara 3 dalam lomba senam Sicita tingkat provinsi Jawa Tengah yang digelar di DPD PDIP Jateng, Minggu (18/9/2022).

Menampilkan 100 pesenam terpilih, tim Senam Sicita Sragen berhasil menampilkan performa terbaiknya untuk menduduki peringkat ketiga.

Tim Sragen hanya kalah dari Banyumas dan Wonogiri yang menempati peringkat pertama dan kedua.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno mengatakan kontingen DPC PDIP Sragen menampilkan tim pemenang lomba tingkat kabupaten. Tim tersebut dibawah komando Caleg PDIP asal Karangmalang, Suprapta.

“Jadi kemarin pemenang lomba tingkat kabupaten, mewakili Sragen ke lomba tingkat Jawa Tengah di DPD. Di sana diambil 5 terbaik. Sragen Alhamdulillah mendapat juara tiga,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (19/9/2022).

Ketua DPRD Sragen itu menyampaikan tim tampil Semarang dengan 3 armada bus dikawal rombongan 24 orang komandante yang dipimpin Ketua DPC, Untung Wibowo Sukowati, Sekretaris Suparno dan Bendahara Sugiyamto.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat di Gesi, Rumah Hingga Mobil dan Motor Ludes, Kerugian Ratusan Juta

Dai hasil penilaian di Semarang, juara pertama diraih Banyumas disusul Wonogiri dan kontingen Sragen di posisi ketiga.

Atas hasil itu, Sragen sebagai juara ketiga berhak mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta. Sedangkan Banyumas dan Wonogiri meraih hadiah Rp 75 juta dan Rp 50 juta.

Ketua DPRD Sragen, Suparno. Foto/Wardoyo

Sementara, juara harapan satu dan dua masing-masing menerima hadiah Rp 25 juta.

Suparno menyambut positif raihan juara ketiga. Menurutnya, gelar juara ketiga itu tak lepas dari semangat dan persiapan panjang yang dilakukan sejak berbulan-bulan lalu.

“Kami bersyukur Sragen mendapatkan juara ketiga. Artinya itu sebuah prestasi mau tidak mau kami bisa memberikan contoh pada masyarakat bahwa kita bisa menunjukan Sragen ke tingkat provinsi dan senam itu bisa dilakukan nanti berkembang yang ada di kelurahan.
Alhamdulillah tidak sia-sia perjuangan sehingga bisa jadi juara,” urainya.

Baca Juga :  Babak Baru Nasib Ribuan Honorer Sragen, Pemkab Mulai Lakukan Pendataan. Benarkah Mau Diangkat PPPK?

Kunci Kemenangan

Suparno menyebut dalam lagu, gerakan dan iringan Senam Sicita, banyak menampilkan lagu nasional dan daerah.

Hal itu melambangkan keragaman potensi budaya nasional sehingga diharapkan menumbuhkan semangat kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Penampilan tim senam Sicita Sragen. Foto/Wardoyo

Terpisah, Komandante bintang 2 Caleg Dapil Sragen VI yang menjadi koordinator tim senam Sicita Sragen, Suprapta menyampaikan tim yang tampil bermaterikan 100 peserta dari lima desa di wilayah Karangmalang.

Tim digembleng selama sebulan sebelum tampil di Semarang. Ia mengaku bangga dan senang hasil kerja keras latihan akhirnya berhasil mengantar tim Sragen meraih juara ketiga.

“Kami sangat bersyukur dan bangga bisa mengantar kontingen DPC PDIP Sragen meraih juara. Kuncinya adalah kekompakan, kebersamaan, kedisiplinan dan semangat dari para srikandi-srikandi yang nanti juga akan menjadi garda terdepan pemenangan PDIP di tingkat kabupaten, Pileg hingga Pilpres,” ujar Caleg Dapil VI yang mencakup Kecamatan Karangmalang, Kedawung dan Ngrampal itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com