JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Viral Video Pidato Bupati Karanganyar Sikapi Kenaikan BBM Jadi Sorotan. Sebut: Yen Luwe Adus!

Bupati Karanganyar Juliyatmono MM / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Setelah kebijakannya sering kontroversial, kini Bupati Karanganyar Juliyatmono MM kembali menjadi sorotan publik terkait polemik kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kali ini, Bupati kharismatik itu menyebut rakyat tak perlu repot dan bingung mikir kenaikan BBM, cukup tidur di rumah dan menikmati musik campursari dan jika perut sudah terasa lapar, oleh Bupati bukannya disuruh makan tetapi mandi saja.

Tak pelak karena sentilan yang terucap dari Bupati Juliyatmono tersebut membikin geerr karena lucu, membuat masyarakat heran, karena orang lapar disuruh mandi bukan disuruh makan karena beban ekonomi berat pasca kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Kasus Kafe Black Arion, Bupati Juliyatmono: Jangan Gagal Paham, Backhoe Saya Siapkan Tapi Kades Menghilang!

Bahkan, karena dianggap lucu sampai membuat sebagian rakyat hingga pejabat Karanganyar latah menirukan kata ‘Yen Luwe Adus’ (jika lapar, mandi).

“Gerr memang sedang trend di Karanganyar banyak orang ketika ngomong kenaikan BBM tiba-tiba ada yang nyletuk ‘yen luwe adus’ sehingga pada ketawa,” ungkap Faisal (30) warga Karanganyar kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (6/9/2022).

Bahkan lanjut Faisal bahasa yen luwe adus’ bergema disetiap ruang-ruang baik di angkringan hingga di kantor-kantor Pemkab Karanganyar.

Baca Juga :  Pendaki Lawu Asal Solo Ditemukan Tewas di Jalur Cemoro Sewu. Diduga Ini Pemicunya!

“Di kantor DPRD Karanganyar pun tak luput dari gojekan yen luwe adus’ tandas Faisal.  Menurut Faisal bagi masyarakat bahasa itu lucu dan sederhana sehingga banyak yang latah menirukan,” tandas Faisal.

Meskipun secara substansi tidak nyambung karena orang lapar itu konotasinya makan bukan mandi tapi karena terkesan lucu justru jadi bahan obrolan lucu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com