JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waspada Penyakit Kronis dan Degeneratif Pada TNI, ini yang Harus Dilakukan

Penyakit kronis
Pemeriksaan kesehatan di Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“
Waspada penyakit kronis dan degeneratif pada TNI, ini yang harus dilakukan.

RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri atau RSUD Wonogiri memberikan penyuluhan kesehatan bagi Prajurit, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri tentang penyakit kronis dan degeneratif.

Rombongan dari RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri atau RSUD Wonogiri dipimpin langsung Direktur RSUD Wonogiri Adhi Dharma, bersama dengan tim diantaranya yakni, Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik Pitut Kristiyanta Nugraha.

Kegiatan yang bertempat di Aula tersebut dibuka Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto. Dandim mengapresiasi tim dari RSUD, yang telah bersedia memberikan penyuluhan dan pembekalan kesehatan kepada prajurit dan PNS, serta persit yang mempunyai penyakit menahun, maupun prajurit yang akan menghadapi MPP(Masa Persiapan Pensiun).

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa, seiring bertambahnya usia tanpa kita sadari akan muncul berbagai macam penyakit, yang bisa datang dari pola makanan maupun aktifitas kegiatan fisik. Untuk itulah, saat ini kita menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit kronis dan degeneratif.

Dandim berharap kepada prajurit dan keluarga, untuk memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin, dengan bertanya dan berkonsultasi kepada dokter yang membidanginya.

โ€œPenyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahayanya penyakit degeneratif yang meliputi penyakit jantung, hipertensi, diabet militus, dan lainnya. Sehingga nantinya personel beserta keluarganya dapat menghindari dan mencegahnya,” ungkap Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto.

Baca Juga :  Pesta Siaga Ranting Karangtengah Wonogiri, Gembira Semangat Inovatif dan Terampil

Dikatakan Direktur RSUD Wonogiri Adhi Dharma bahwa kegiatan ini adalah program kolaborasi dengan Kodim 0728 Wonogiri, sebagai wujud cinta dan bentuk kepedulian kepada anggota TNI sebagai aparat keamanan negara dan terlebih pada saat pandemic Covid-19 yang lalu, kita telah berjibaku bersama tanpa mengenal waktu dan kondisi dalam Satgas.

Ditambahkan oleh dr. Adhi bahwa selain memberikan penyuluhan, pihak RSUD juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi prajurit, PNS dan Persit.

โ€œBersama tim kita laksanakan pemeriksaan screening, lalu kita lihat anatesis atau keluhan dan akan disampaikan ke dokter yang berkompeten, serta pemeriksaan Elektrokardiogram atau EKG,” sebut Direktur RSUD Wonogiri Adhi Dharma. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com