JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Hari Santri, 1.570 Santri di Sragen Dapat Insentif Rp 300.000

Penyerahan simbolis insentif untuk santri oleh Bupati Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari Santri Nasional membawa berkah bagi para santri di wilayah Sragen. Sebanyak 1.570 santri di berbagai wilayah mendapatkan insentif dari Pemkab melalui Baznas.

Penyaluran insentif santri kepada 1570 santri itu dibagi dalam 5 eks Kawedanan Sragen yakni Kawedanan Tangen, Kawedanan Gondang, Kawedanan Sragen Kawedanan Kedawung dan Kawedanan Gemolong.

Kegiatan hari santri diawali di eks Kawedanan Tangen yang terdiri dari 5 kecamatan yaitu Tangen, Jenar, Gesi, Mondokan dan Sukodono.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sragen kepada 5 anak yang dilaksanakan di Gedung KPRI Tangen, kemarin.

Pimpinan Baznas, Suranto menyampaikan penyaluran insentif kepada para santri tesebut merupakan salah satu program bentuk program kerja Baznas dalam bidang pendayagunaan.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Penyaluran insentif santri diberikan di 5 tempat (eks kawedanan Sragen) dan setiap tempat berjumlah 314 anak.

Sehingga total yang diberikan kepada 1570 anak dengan jumlah Rp 471 juta dan masing-masing anak mendapatkan Rp 300.000

“Kami atas nama Baznas Sragen mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini serta berkat dukungan Bupati Sragen dan ASN Kabupaten Sragen yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Sragen,” paparnya.

Ia menyebut penyaluran insentif itu merupakan implikasi dari visi utama Baznas sebagai lembaga utama yang menyejahterakan umat dan selaras dengan program Kabupaten Sragen terutama dalam pengentasan kemiskinan.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Sementara, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi pemberian insentif kepada santri yang diberikan kepada 1570 anak.

Ia menambahkan Baznas merupakan sarana bagi masyarakat Sragen untuk berzakat dengan benar yang dikelola secara transparan dan profesional untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga tahun depan masih ada program ini dengan memberikan insentif kembali kepada santriwan dan santriwati di Kabupaten Sragen. Saya juga berterimakasih kepada ASN Kabupaten Sragen yang telah membayarkan sedekahnya di Baznas Sragen. Itu sangat bermanfaat dan diberikan kepada yang berhak. Insha Allah barokah untuk Kabupaten Sragen,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com