JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hadir di Kwayon, Sahabat Dangkel Bagi Paket Sembako dan Santunan untuk 30 Lansia dan Kaum Dhuafa. Warga Mengaku Sangat Senang

Ketum komunitas Sahabat Dangkel Sragen, Sri Wahyudi Dangkel saat menyerahkan simbolis bantuan sembako dan santunan uang ke salah satu nenek lansia di Kwayon, Jambanan, Sidoharjo, Minggu (2/10/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi sosial dari komunitas Sahabat Dangkel Sragen kembali berlanjut. Kali ini, sebanyak 30 lansia dan duafa di wilayah Dukuh Kwayon, Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo mendapat berkah bantuan paket sembako dan santunan uang.

Kegiatan dipusatkan di salah satu rumah warga, Minggu (2/10/2022) pagi. Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Sahabat Dangkel, Sri Wahyudi Dangkel.

Bersama puluhan pengurus dan anggota, Dangkel turut membagikan bantuan sembako dan uang tunai kepada lansia dan kaum dhuafa di Kwayon dan sekitarnya itu.

Baca Juga :  Kondisi Polsek Astana Anyar Bandung Pasca Bom Bunuh Diri Pagi Ini. Warga Panik Berlarian

Niki bantuan sekedik, Mugi saget manfaat nggih Mbah. (Ini sedikit bantuan, semoga bermanfaat),” ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga lansia.

Ia menyampaikan kegiatan pemberian bantuan itu rutin digelar setiap bulan oleh komunitas Sabahat Dangkel.

Warga tidak mampu dan lansia di Kwayon antri menerima paket sembako dan santunan dari Sahabat Dangkel, Minggu (2/10/2022). Foto/Wardoyo

Sasarannya para lansia, anak yatim piatu hingga kaum dhuafa. Kegiatan sosial itu digelar sebagai implementasi filosofi dan slogan Sahabat Dangkel yakni wani sosial wani rebutan salah (berani sosial dan berani rebutan salah).

Baca Juga :  Viral Motor Dinas Kades di Sragen Kepergok Ditunggangi Boncengan Anak SMA, Ini Pengakuan Kadesnya ke Dinas!

“Ini rutin setiap bulan di minggu pertama. Kita keliling ke wilayah-wilayah yang ada masyarakat kurang mampu dan yatim piatu yang membutuhkan bantuan. Visi misi kita murni untuk sosial, membantu meringankan beban sesama,” urainya.

Pengurus dan anggota komunitas Sahabat Dangkel saat berpose bersama usai bakti sosial menyalurkan paket sembako dan santunan untuk warga di Kwayon, Jambanan, Sidoharjo, Minggu (2/10/2022). Foto/Wardoyo

Salah satu lansia penerima bantuan, Wiro Sukarman (70) asal Dukuh Kwayon mengaku senang mendapat bantuan sembako dan santunan uang dari Sahabat Dangkel.

Remen sanget. Mangke saget kangge kebutuhan sehari-hari. (Senang sekali, nanti bisa untuk kebutuhan sehari-hari),” ujar kakek yang tinggal sebatang kara itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com