JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Aman, Hingga Akhir 2022  Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik

Ilustrasi PLN / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Masyarakat untuk sementara waktu bisa lebih tenang, karena Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan hingga Desember 2022 tidak ada kenaikan tarif listrik.

Pasalnya, Pemerintah telah memutuskan penyesuaian Tarif Tenaga Listrik (Tariff Adjustment) periode Oktober-Desember 2022 atau Kuartal IV untuk 13 pelanggan non subsidi per 1 Oktober sampai dengan 31 Desember 2022 tidak mengalami perubahan atau tetap.

Baca Juga :  Satu Jenazah dan Puing Pesawat Helikopter di Belitung Ditemukan di Pantai Burung Mandi. Polisi Bantah Heli Tak Layak Terbang

Sesuai Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016 tentang Tarif Tenaga Listrik yang Disediakan oleh PT PLN (Persero) sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 3 Tahun 2020, apabila terjadi perubahan terhadap realisasi indikator makro ekonomi (kurs, Indonesian Crude Price/ICP, inflasi, dan Harga Patokan Batubara/HPB), yang dihitung secara tiga bulanan maka akan dilakukan penyesuaian terhadap tarif tenaga listrik (tariff adjustment).

Baca Juga :  Gila, Anggaran Belanja Keluarga Ferdy Sambo Sebulan Disebut Rp 600 Juta. Uang Dari Mana?

Untuk tariff adjustement periode kuartal IV menggunakan realisasi indikator makro ekonomi bulan Mei sampai dengan Juli 2022.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com