JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Agraria, Bupati Juliyatmono Bangga BPN Karanganyar Sumbang BPHTB Rp 60 Miliar per Tahun

Bupati Karanganyar Juliyatmono (bertopi) dan Kepala BPN Karanganyar Aris Munanto dalam acara Hari Agraria Nasional, Sabtu (8/10/2022) / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengaku bangga dengan kinerja dan prestasi Badan Pertanahan Nasional Agraria Tata Ruang (ATR/BPN) Kabupaten Karanganyar.

Pasalnya,  berkat profesionalisme serta inovasi pelayanan cepat kilat Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) melesat sebesar Rp 60 miliar per tahun.

Bahkan dengan hadirnya inovasi layanan terbaru dari BPN Karanganyar yakni layanan Ngopi 10 menit terbukti cepat dan kilat biaya murah maka diprediksikan pendapatan BPHTB pada tahun 2023 naik dua kali lipat sebesar Rp 120 miliar.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Pasalnya survei membuktikan hunian dan investasi di Kabupaten Karanganyar paling nyaman tenteram dan elegan.

“Anda lihat sendiri bagaimana BPN Karanganyar ini satu-satunya BPN di Indonesia yang nyata gamblang jelas melayani konsumen hanya butuh waktu 10 menit plus diberi minum kopi gratis lalu rampung tinggal bayar,” ungkap Bupati Juliyatmono MM di sela menghadiri Hari Agraria di kantor BPN Karanganyar, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

Layanan 10 menit jadi tersebut, lanjut Bupati,  di Indonesia baru ada di BPN Karanganyar.

“Sungguh itu dahsyat menakjubkan lho,  bayangkan saja tiga jenis layanan berupa balik nama, peningkatan status tanah dan roya hanya diselesaikan   10 menit saja,” tegas Bupati.

Menurut Bupati tentu konsumen akan sangat puas dan efeknya arus jual beli tanah di Karanganyar melejit karena ada kepastian pelayanan hukum pertanahan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com