JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Agraria, Bupati Juliyatmono Bangga BPN Karanganyar Sumbang BPHTB Rp 60 Miliar per Tahun

Bupati Karanganyar Juliyatmono (bertopi) dan Kepala BPN Karanganyar Aris Munanto dalam acara Hari Agraria Nasional, Sabtu (8/10/2022) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengaku bangga dengan kinerja dan prestasi Badan Pertanahan Nasional Agraria Tata Ruang (ATR/BPN) Kabupaten Karanganyar.

Pasalnya,  berkat profesionalisme serta inovasi pelayanan cepat kilat Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) melesat sebesar Rp 60 miliar per tahun.

Bahkan dengan hadirnya inovasi layanan terbaru dari BPN Karanganyar yakni layanan Ngopi 10 menit terbukti cepat dan kilat biaya murah maka diprediksikan pendapatan BPHTB pada tahun 2023 naik dua kali lipat sebesar Rp 120 miliar.

Pasalnya survei membuktikan hunian dan investasi di Kabupaten Karanganyar paling nyaman tenteram dan elegan.

“Anda lihat sendiri bagaimana BPN Karanganyar ini satu-satunya BPN di Indonesia yang nyata gamblang jelas melayani konsumen hanya butuh waktu 10 menit plus diberi minum kopi gratis lalu rampung tinggal bayar,” ungkap Bupati Juliyatmono MM di sela menghadiri Hari Agraria di kantor BPN Karanganyar, Sabtu (8/10/2022).

Layanan 10 menit jadi tersebut, lanjut Bupati,  di Indonesia baru ada di BPN Karanganyar.

“Sungguh itu dahsyat menakjubkan lho,  bayangkan saja tiga jenis layanan berupa balik nama, peningkatan status tanah dan roya hanya diselesaikan   10 menit saja,” tegas Bupati.

Menurut Bupati tentu konsumen akan sangat puas dan efeknya arus jual beli tanah di Karanganyar melejit karena ada kepastian pelayanan hukum pertanahan.

Untuk itulah Bupati kharismatik tersebut menjelaskan dengan adanya iklim pelayanan yang kilat, pasti dan nyaman, maka konsumen tanah baik itu jual beli tanah untuk investasi ataupun perumahan dan sebagainya akan berbondong-bondong ke Karanganyar.

Apalagi, lanjut Bupati, bumi Karanganyar itu berkah tenteram nyaman maka arus investasi dan jual beli tanah akan melejit.

“Jika arus jual beli tanah melejit maka PAD dari BPHTB melambung serta multiplier effect arus investasi berputar dan endingnya masyarakat Karanganyar  sejahtera,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kepala BPN Karanganyar Aris Munanto mengatakan bersyukur atas kinerja semua karyawan BPN Karanganyar yang disiplin dan inovatif hingga mendorong kepuasan semua konsumen.

“Alhamdullilah BPHTB Karanganyar luar biasa tinggi  dan kepuasan konsumen sangat apresiatif dengan adanya layanan inovasi seperti kopi 10 m not serta layanan Halo Kepala BPN yang mana segala komplain bisa disalurkan langsung kepada kepala BPN Karanganyar untuk ditindaklanjuti,” ungkap Kepala BPN Karanganyar Aris Munanto di sela peringati Hari Agraria, Sabtu (8/10/2022).

Aris Munanto menjelaskan saaat ini BPN Karanganyar lolos 20 besar dari 500 BPN se Indonesia terhadap kompetisi peniliaian Zona Bebas Korupsi dari kementrian PAN RB.

“Mohon doanya semoga BPN Karanganyar lolos mendapatkan anugerah tersebut,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com