JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, Sragen Ranking 2 Upaya Pencegahan Korupsi Versi KPK. Bupati Pesan Tetap Jaga Kekompakan!

   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta kepada seluruh Kepala OPD Kabupaten Sragen untuk tetap menjaga kekompakan salah satunya melalui olahraga bersama dengan seluruh anak buahnya.

Menurutnya, kekompakan menjadi salah satu kunci menjaga soliditas dan kinerja serta membentengi dari ketidakharmonisan birokasi.

Hal tersebut disampaikan Orang nomor satu di Kabupaten Sragen dalam Apel Olahraga bersama pada jumat pagi di halaman Setda Sragen bersama seluruh pegawai serta para pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan Setda Sragen dua hari lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi pencapaian MCP (Monitoring Center for Preventing) Kabupaten Sragen oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai dalam bulan September ini berada diperingkat ke-2 dari 35 Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdullilah sampai pada bulan September kita sudah diperingkat kedua. Tahun 2021 capaian MCP kita adalah peringkat ke-20 di se-Jawa Tengah. MCP itu merupakan nilai yang salah satunya untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah. Jika KPK yang memberikan penilaian hal itu sudah pasti qualified dan capable. Untuk itu saya haturkan terima kasih kepada semuanya,,”ucapnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Bupati menguraikan MCP menggambarkan tingkat pencegahan terhadap potensi korupsi suatu daerah.

Dengan kata lain di Kabupaten Sragen resiko untuk korupsi sangatlah rendah.
Bukan berarti bahwa capaian MCP tinggi Kepala Daerahnya tidak melakukan korupsi.

Ia memberikan contoh ada beberapa daerah yang capaian MCP-nya tinggi namun ternyata Kepala Daerahnya terkena OTT oleh KPK.

“Untuk itu saya meminta saling mengingatkan untuk saling jaga. Kepada Inspektorat untuk dapat mengawal semoga sampai Desember 2022 capaian MCP kita tetap bertahan diperingkat dua. Kita dibawah Boyolali yang skornya sudah di atas 93 dan MCP nya tertinggi secara nasional. Kabupaten Sragen masih diangka 87. Prediksinya masih sangat jauh sekali. Tetapi optimisme untuk terus dibangun,” harapnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Karenanya, ia sangat berharap kekompakan di jajaran birokrasi harus tetap dikedepankan.

“Hari ini merupakan momentum yang luar biasa. Sekarang kita punya program setiap jumat di akhir bulan untuk melaksanakan olahraga bersama di OPD masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya hal itu dilakukan supaya terjalin komunikasi yang aktif, keakraban terbangun, kerjasama yang baik dan meningkatkan pembinaan serta kebersamaan internal OPD.

“Kesempatan ini saya memulai olahraga bersama seluruhnya yang ada di lingkungan Setda termasuk OPD diluar Setda Sragen seperti Dinas PMPTSP, Dinas Kominfo, Bappeda Litbang dan BPKPD agar terjadi keguyupan dan kerukunan,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com