JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Teka-Teki Sekda Pengganti Tatag Prabawanto, Bupati Yuni Akhirnya Buka Suara!

Tiga besar kandidat Sekda Sragen, dari kiri ke kanan, Hargiyanto, Dwiyanto, Tugiyono. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku masih belum bisa memutuskan siapa kandidat yang akan ia pilih untuk menduduki jabatan sekretaris daerah (Sekda).

Dari tiga kandidat yang lolos terakhir, ia mengaku masih belum bisa memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Tatag Prabawanto.

Tatag sendiri akan mengakhiri tugasnya per 31 Oktober 2022 besok. Sementara tiga kandidat yang lolos terakhir di bursa seleksi calon Sekda adalah Kepala DKK Hargiyanto, Asisten 2 Tugiyono dan Kepala BKPD Dwiyanto.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Mungkin gantinya sampai hari ini meskipun sudah ada 3 dan KASN untuk segera melantik 1 dari 3 yang sudah dipilih. Tapi saya sampai hari ini, nak bisa dilihat, dibelah dada saya begitu, saya belum bisa memutuskan siapa yang saya pilih,” papar Bupati saat memberi sambutan di acara pelepasan Tatag Prabawanto menjelang purna tugas di Gedung SMS Sragen, Kamis (27/10/2022).

Ia mengaku perbandingan ketiga kandidat itu sangatlah tipis. Sehingga dirinya belum bisa memutuskan bakal memilih siapa di antara ketiga kandidat tersebut.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Bupati Yuni mengakui sosok Tatag memang memiliki kelebihan tersendiri sebagai Sekda.

Meski tidak mengagung-agungkan, ia menilai Tatag memiliki loyalitas yang besar dalam menjalankan tugas dan memberikan pengabdian selama mendampinginya hampir 6 tahun lebih.

“Saya nggak mengagung-agungkan beliau (Tatag). Tapi beliau siap jadi bemper dan siap jadi yang terdepan,” ucap Yuni. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com