JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Toko Baru Wonogiri Toserba Paling Tua yang Berusia Puluhan Tahun, Tetap Kokoh Kendati Diterjang Pandemi

Jalan sehat
Jalan sehat anniversary ke-16 Toko Baru Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Publik Kota Mete Wonogiri tentu sudah tidak asing dengan Toserba Baru Wonogiri atau yang dulu dikenal dengan nama Toko Baru Wonogiri.

Sama seperti kebanyakan toko modern lainnya, selama dua tahun pandemi virus corona (Covid-19), Toko Baru Wonogiri juga mengalami dampaknya.

Hanya saja saat ini, penjualan di Toserba Baru Wonogiri atau Toko Baru Wonogiri mulai berangsur pulih.

Manajer Operasional Toserba Baru Wonogiri Tanto Satrio mengatakan, ketika pandemi masih berlangsung, penjualan turun hingga 50%. Saat ini jika dibandingkan dengan pandemi lalu sudah naik.

“Sekarang mulai membaik sekitar 80-90%,” kata Tanto Satrio tanpa merinci besarnya omzet Toserba tersebut.

Baca Juga :  Sensasi Gurih Garengpung Goreng, Kuliner Ekstrim dari Wonogiri

Pandemi selama dua tahun lalu tidak hanya berdampak kepada masyarakat, tetapi pengusaha juga terkena dampaknya. Hingga kini, masih ada beberapa suplier yang belum eksis karena masih membenahi diri untuk menyuplai bahan baku.

“Bersyukur Covid-19 tidak melanda lagi. Sudah mulai bagus, tapi belum sama dengan 2019. Yang penting karyawan tercukupi, dapat lapangan pekerjaan yang sehat. Kami mengambil profit juga tidak banyak, yang sewajarnya saja asal bisa langgeng,” ujar Tanto Satrio.

Sementara itu, Toserba Baru Wonogiri menggelar Anniversary ke-16 dengan jalan sehat di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (23/10/2022).

Toko Baru Wonogiri sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Adapun Hari Ulang Tahunnya dihitung dari renovasi pengembangan pada 16 tahun yang lalu.

Baca Juga :  Info Bolo, Jalan Tembus Pancuran Pasang Desa Gedongrejo Giriwoyo Wonogiri Mulai Dibangun

Jalan sehat diikuti lebih dari 800 peserta. Pihaknya menyiapkan doorprize berupa sepeda motor listrik, sepeda listrik, emas, voucher belanja, tabungan BNI dan berbagai hadiah lainnya.

“Harapan kami ingin menjadi Toserba yang dicintai masyarakat Wonogiri, bisa melayani semua tuntutan konsumen,” harap Tanto Satrio.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga alias Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto dalam sambutannya mengatakan, Toko Baru Wonogiri telah ada sejak puluhan tahun lalu dan menjadi salah satu ikon perbelanjaan Wonogiri. Dia berharap Toserba Baru Wonogiri bersinergi dengan Pemkab Wonogiri untuk menciptakan Wonogiri yang maju, mandiri dan sejahtera. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com