JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

3 Rumah Rusak Diterjang Longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri

Longsor
Longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya tiga rumah warga di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri rusak.

Hal itu menyusul terjadinya bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri.

Tidak ada korban dalam peristiwa longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri itu. Namun demikian kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Kismantoro AKP Suwondo, Jumat (18/11/2022) membeberkan, bencana hidrometeorologi tanah longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri terjadi pada Rabu, tanggal 16 November 2022 malam.

Baca Juga :  Meningkatnya Jumlah Angkatan Kerja di Wonogiri, Pilih Bekerja atau Berwirausaha?

Usai mendapatkan laporan, anggota Polsek Kismantoro Kanit Reskrim Aiptu Sarwanto dan Briptu Oki beserta anggota Koramil Kismantoro Koptu Rudianto mendatangi TKP bencana alam tanah longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri.

“Tiga rumah rusak di RT 2 dan 3 RW 7 Dusun Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri,” kata Kapolsek Kismantoro AKP Suwondo.

Pemilik rumah yang rusak diterjang tanah longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri adalah Gimin (51), Samin (50), dan Alfida (22).

Baca Juga :  Ide Usaha Mengisi Libur Kenaikan Kelas untuk Pelajar

“Terjadinya bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor di Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri diawali hujan deras dengan durasi lama lama hingga pukul 19.30 WIB. Ini mengakibatkan tebing di belakang rumah di Dusun Gupakan Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri mengalami longsor dan mengenai dinding,” ujar Kapolsek Kismantoro AKP Suwondo.

Pemilik rumah atas nama Gimin mengalami kerugian sekitar Rp7.000.000, Samin merugi Rp4.500.000 dan Alfida rugi Rp5.000.000. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com