JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen: Ojo Dibanding-Bandingke, Tidak Fair!

Hargiyanto (kiri) dan Tatag Prabawanto. Foto kolase/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta agar Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen yang baru, Hargiyanto tidak dibanding-bandingkan dengan sosok pendahulunya, Tatag Prabawanto.

Sosok pengganti Tatag memang banyak dibayangi ekspetasi tinggi agar setidaknya bisa mendekati atau mengimbangi kemampuan Tatag mengelola dan meng-handel tugas pemerintahan yang dinilai istimewa.

“Saya setuju yang disampaikan Pak Sekda Sepuh (Tatag Prabawanto). Ojo dibanding-bandingke. Karena masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan,” papar Bupati Yuni.

Bupati menyampaikan jika dibandingkan dengan Tatag Prabawanto, Sekda yang baru dilantik jelas masih jauh.

Menurutnya jika yang dijadikan contoh adalah Tatag yang sudah 9 tahun menduduki jabatan Sekda, tentu tidaklah fair.

Baca Juga :  Pertama Dilakukan Halal Bihalal Lembaga Pendidikan Ma'Arif NU Kabupaten Sragen Diikuti Ratusan Orang dari 33 Lembaga

“Kalau yang dijadikan contoh beliau yang sudah mapan, hampir 9 tahun jadi Sekda, ya tentu tidak fair. Ndisik yo ra bagus, bar Sekda dadi rodok kopen,” ujar Bupati setengah berkelakar.

Menurut Yuni, semua perlu proses. Yang terpenting adalah semua bekerja berlandaskan ketulusan hati. Semua diharapkan saling membantu dan membackup serta mengingatkan.

“Kalau ada yang nggak tahu, temannya mengingatkan. Itulah arti persaudaraan dan guyub rukun sesungguhnya,” tandasnya.

Sementara, Tatag Prabawanto menyampaikan apresiasi tinggi atas amanah yang diberikan oleh Mbak Yuni selama 6 tahun 5 bulan kurang 19 hari menjadi Sekda.

Meski di awal sempat diragukan bahkan dicurigai, percikan itu yang akhirnya menjadikan chemistry terbangun hingga dirinya bisa membantu mendampingi tugas bupati hingga 2 periode.

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

“Seperti kami menyampaikan saya menganggap Mbak Yuni menjadi bagian daripada adik saya, saudara saya, rekan kerja saya dan pimpinan saya yang harus saya kawal, saya jaga, saya lindungi dan saya amankan. Semoga Sekda yang baru dan juga seperti itu,” ujarnya saat memberi kata perpisahan.

Ia juga meminta kepada para pejabat eselon, kepala OPD hingga PNS, agar tidak membanding-bandingkan Sekda yang baru dengan dirinya.

“Karena semua punya kelebihan dan kekurangan. Wis ono lagune, Ojo dibanding-bandingke. Saya minta semua mendukung Pak Sekda dan Bupati sampai akhir tugasnya membangun Sragen lebih baik lagi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com