JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dukung Konservasi Alam, Perusahaan Ternak Modern PT BBM Bagi 150 Bibit Alpukat ke Petani di Miri. Dandim Sampaikan Apresiasi

Staff PT BBM, Sugiyono Tison (kaos putih) saat menyerahkan bantuan bibit buah alpukat secara simbolis ke warga di Desa Bagor Miri, Sragen bersama Kapolsek dan Danramil Miri. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komitmen PT Bayu Berlian Makmur (BBM) untuk memberi kemanfaatan terhadap lingkungan sekitar terus ditunjukkan.

Tak hanya bakti sosial membantu masyarakat, perusahaan peternakan modern terbesar di Jateng yang berpusat di Desa Bagor, Kecamatan Miri, Sragen itu juga menunjukkan komitmennya terhadap upaya konservasi alam.

Salah satunya dengan memberikan bantuan bibit buah alpukat kepada warga dan petani di wilayah sekitar.

Pembagian bibit buah itu dilakukan berbarengan dengan penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung di Lapangan Desa Bagor, Miri, kemarin.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan PT BBM, Sugiyono Tison mewakili Pimpinan PT BBM, Tri Agus Bayuseno (TAB).

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sugiyono mengungkapkan total ada 150 bibit buah alpukat yang dibantukan dan dibagi kepada warga di Desa Bagor.

Baca Juga :  Abaikan Keselamatan, Tower BTS di Desa Purworejo Gemolong Sragen Diam-Diam Nekat Perpanjang Izin Tanpa Persetujuan Warga, Warga Bakal Demo Besar-Besaran Jika Tidak Segera Dibongkar !

Menurutnya, bantuan bibit itu diberikan sebagai bentuk CSR atau Corporate Social Responsibility PT BBM kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Ini salah satu bentuk CSR perusahaan untuk masyarakat sekitar bahwa PT BBM selalu hadir di masyarakat. Karena perusahaan kita bergerak di bidang peternakan dan pertanian, sehingga bantuan bibit alpukat ini bisa membawa kemanfaatan bagi petani. Nanti buahnya bisa memberi hasil untuk petani, keberadaan pohonnya bisa menjaga ekosistem alam dan penghijauan,” paparnya.

Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

Sementara, Tri Agus Bayuseno menambahkan kegiatan bagi bantuan bibit buah itu merupakan kerjasama antara perusahaannya, dinas pertanian dan Kodim Sragen melalui Koramil Miri.

Ia berharap bantuan bibit buah itu memberi manfaat bagi masyarakat sekitar serta menjaga keseimbangan alam melalui penghijauan.

“Dan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Sepanjang memberi kemanfaatan untuk masyarakat dan lingkungan, kami akan lakukan. Ini wujud kami PT BBM hadir memberi kemanfaatan untuk masyarakat dan lingkungan,” tandas Bayu.

Baca Juga :  Aksi Premanisme Bikin Resah Pedagang Pasar Malam Tangen Sragen, Sekat dan Atap Kios Diminta Bongkar
Penyerahan bibit alpukat di acara penutupan TMMD Sengkuyung III di Desa Bagor Miri yang dihadiri Bupati, Dandim dan Kapolres. Foto/Wardoyo

Komandan Kodim (Dandim) 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda mengatakan sangat bersyukur seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan selesai sesuai rencana.

“Alhamdullilah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai target 100 %. Harapannya kita lanjutkan dengan TMMD yang akan datang, di tahun 2023 kita selenggarakan di desa-desa yang lain. Dengan kegiatan TMMD bisa membantu masyarakat yang ada di sekeliling kita,” tandasnya.

Dandim 0725/Srg, Letkol Inf Yoga Yastinanda. Foto/Wardoyo

Ia juga mengapresiasi dukungan semua pihak atas kelancaran pelaksanaan TMMD. Termasuk PT BBM yang berkontribusi membantu bibit buah kepada warga sekitar.

“Semoga memberi kemanfaatan untuk kesejahteraaan petani dan masyarakat sekitar,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com