JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mahasiswa Asistensi Mengajar Unisri Bantu Suksesnya PKKS di SMPN 3 Kebakkramat Karanganyar

Proses Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMP Negeri 3 Kebakkramat, Karanganyar / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mahasiswa Asistensi Mengajar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta membantu pelaksanaan penilaian kinerja kepala sekolah di SMP Negeri 3 Kebakkramat, Karanganyar, Senin (21/11/2022).

Agung Aji Pangestu, perwakilan mahasiswa menjelaskan, PKKS tahun 2022 di SMP Negeri 3 Kebakkramat  dihadiri oleh dua asesor penilai, yakni Nuning Hidayah S, M.Hum dan Mujiyono, S.Pd, M.Pd.

“Alhamdulillah, PKKS di SMP Negeri 3 Kebakkramat tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses,” jelas Agung seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Ia mengatakan, PKKS merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala sekolah.

“Tugas pokok kepala sekolah adalah melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dalam rangka mencapai visi, misi, dan tujuan sekolah yang dipimpinnya,” papar Agung.

Hasil penilaian kinerja kepala sekolah bermanfaat bagi Kepala Dinas Pendidikan setempat dalam menentukan promosi, penghargaan, mutasi dan pembinaan lebih lanjut.

Agung menjelaskan, PKKS dapat terlaksana secara efektif dan baik tidak lepas dari dukungan dan komitmen yang tinggi dari semua pihak terkait, khususnya tim manajemen yang saling bersinergi untuk meningkatkan mutu sekolah.

“Kami dari mahasiswa sifatnya hanya membantu,” ujar Agung.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 3 Kebakkramat, Karangayar, Drs. Purwanto Joko Wahyudhi mengucapkan terima kasih kepada segenap civitas SMP Negeri 3 Kebakkramat dan Mahasiswa Asistensi Mengajar Unisri yang telah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan kegiatan PKKS tahun ini.

“Semoga SMP Negeri 3 Kebakkramat semakin maju,” ujarnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com