JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Nasib Honda PCX Hitam, Dibawa Kabur dengan Modus Beli Rokok

Honda PCX
Petugas menginterogasi pelaku yang membawa kabur motor Honda PCX hitam. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu unit Honda PCX hitam dibawa kabur warga Wonogiri. Modusnya pelaku meminjam motor Honda PCX Hitam untuk membeli rokok.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, peristiwa motor Honda PCX hitam dibawa kabur terjadi pada Senin 30 Mei 2022 sekitar pukul 18.30 WIB di sebuah warung bakso, Nambangan Selogiri Wonogiri.

“Pelapor alias pemilik motor adalah SA (34) warga Sidorejo Kecamatan Bendosari Sukoharjo. Sedangkan pelaku adalah HA (35) warga Jatirejo Wonoboyo Wonogiri,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Jumat (11/11/2022).

Kronologi Honda PCX hitam dibawa kabur berawal saat pelaku yang lama tidak bertemu berkomunikasi dengan korban, bersilaturahmi ke kediaman korban. Berlanjut pada Senin tanggal 30 Mei 2022 sekitar pukul 16.30 WIB pelaku datang lagi kerumah korban diantar oleh temennya.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Pelaku lantas meminta korban untuk mengantar ke warung bakso di Nambangan Selogiri Wonogiri dengan alasan akan bertemu koleganya yang mau membeli rumah pelaku.

Setelah sampai dan mengobrol, pelaku meminjam Honda PCX hitam AD 3011 MB untuk mencari rokok dan ke ATM. Namun korban menunggu hingga warung bakso tersebut tutup sekitar pukul 20.30 WIB. Lantas korban diantar pulang karyawan warung bakso itu.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

“Korban belum sempat bertukar nomor handphone sehingga korban bingung mau menghubungi siapa kemudian pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 korban datang ke rumah pelaku namun dari tetangga mengatakan bahwa pelaku sudah sekitar 2 tahun tidak pulang ke rumah.

Hingga sekarang korban tidak mengetahui keberadaan pelaku dan sepeda motor korban. Atas hal tersebut pelapor melaporkan ke pihak kepolisian,” beber Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku. Diamankan pula sejumlah barang bukti seperti fotokopi STNK dan BPKB plus motor Honda PCX hitam milik pelaku yang telah diganti plat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com