JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapa Calon Bupati Wonogiri dari PDIP, Begini Kata Mas Jekek

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga kini publik Wonogiri masih bertanya-tanya siapakah calon bupati Wonogiri pada 2024.

Pertanyaan tersebut cukup sering berseliweran di lini media sosial belakangan. Terlebih fakta bahwa calon Bupati Wonogiri 2024 adalah wajah baru.

Hal itu mengingat tidak ada incumbent, pasalnya Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek sudah dua kali menjabat.

Kembali ke pertanyaan siapa calon Bupati Wonogiri 2024, khususnya dari PDIP, apakah sudah ada bocoran?.

Terkait hal ini Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga Ketua DPC PDIP Wonogiri atau akrab disapa Mas Jekek mengungkapkan, saat ini pihaknya masih fokus melakukan kerja-kerja organisasi sesuai dengan AD/ART yang ada. Proses internalisasi yang saat ini ada juga tengah dikuatkan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Lantas apakah ada usulan nama calon bupati yang diterima dari tingkat akar rumput yang diterima DPC PDIP Wonogiri? Mas Jekek menegaskan belum ada.

Nama calon bupati juga disebut-sebut belum ditetapkan, karena urusan itu ada di ranah DPP PDIP.

“Kalau bicara calon bupati dan wakil bupati, itu sebuah keniscayaan. Tentu akan ada proses regenerasi atau pergantian. Tapi yang perlu dipahamkan soal ruang itu, kewenangan itu bukan di wilayah kami. Ruang itu di wilayah DPP partai,” terang Mas Jekek baru baru ini.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Mas Jekek mengatakan, pihaknya tak memiliki target-target khusus pada Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, berpolitik adalah bagaimana berinteraksi kepada seluruh masyarakat. Interaksi yang dilakukan kepada masyarakat itu mengedepankan etika.

Itu dalam upaya memenuhi visi dan misi partai, yang ingin memberi kepercayaan kadernya memimpin suatu daerah agar sukses.

“Kami berjalan natural sesuai dengan ritme yang ada saja,” beber Mas Jekek.

Mas Jekek menambahkan, konsolidasi tetap ditempuh bersamaan dengan sosialisasi menyapa masyarakat. Hal ini adalah bagian dari kerja politik yang memang harus dilakukan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com