JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

11 Gereja Sragen Dipantau Ketat, Polres Kerahkan 460 Polisi Gabungan Amankan Natal dan Obyek Vital

Personel Polres Sragen saat mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 460 personel gabungan Polri,TNI dan instansi terkait akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di Kabupaten Sragen.

Khusus untuk Natal, Polres memfokuskan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah di 11 gereja besar selain di wilayah kecamatan.

Hal ini seperti disampaikan Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama usai memimpin apel gelar pasukan operasi Kepolisian dengan sandi Lilin Candi 2022 di Polres Sragen, Kamis (22/12/2022).

Kapolres menyampaikan Operasi Lilin Candi 2022 akan digelar selama 11 hari mulai besok, Jumat (23/12/2022) hingga berakhir pada 2 Januari 2023 mendatang.

Untuk menjaga kondusivitas Natal dan Tahun Baru, ratusan personel sudah disiagakan.

Mereka akan ditempatkan untuk mobile dan patroli di beberapa obyek vital baik di gereja maupun tempat-tempat publik.

Baca Juga :  Sapi Senilai Jutaan Rupiah Dicuri, Pelaku Ternyata Keponakan Korban dan Status Residivis

“Ads 460 personel gabungan Polri,TNI dan instansi yang akan kita sebar di beberapa obyek-obyek pengamanan menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di kabupaten Sragen,” paparnya.

Kapolres menyebut ada 11 gereja besar dan beberapa gereja yang lain juga menjadi fokus pengamanan Polres Sragen.

Pengawasan dan pengamanan gereja-gereja itu akan dilakukan sejak H-1 perayaan Natal 2022 hingga perayaan Natal.

Hal itu dimaksudkan untuk menjamin ibadah Natal berlangsung dengan aman dan nyaman, terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres juga menyebut poin kewaspadaan lainnya adalah pantauan lonjakan arus lalu lintas yang bakal terjadi.

Pasalnya momen Nataru kali ini bersamaan dengan liburan sekolah. Posisi Sragen termasuk perlintasan yang berbatasan dengan kabupaten lain, dengan penempatan tim pengurai Satuan Lalu Lintas, dan personel lainnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Demokrat-Gerindra  Sragen Jalin Koalisi, PDIP-Golkar Makin Mesra

Ada 11 Pos pengamanan yang di siapkan Polres Sragen, dengan 3 tipe di antaranya Pos Pelayanan seperti di titik rest area dan tempat ibadah, Pos Pengamanan di obyek-obyek baik obyek wisata dan pusat perbelanjaan dan Pos Terpadu yang akan diisi oleh personel gabungan dari seluruh instansi terkait serta ruang command center.

“Penempatan Pos Terpadu ini berada di jalur perbatasan Jateng-Jatim di Sambungmacan Sragen,” tandasnya.

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda menambahkan Kodim Sragen juga mengerahkan 66 orang personel untuk bergabung dalam tim pengamanan bersama Polres dan instansi terkait.

Mereka akan diterjunkan untuk siaga di pos-pos pengamanan terpadu Nataru. Lantas satu SSK akan disiagakan di Kodim serta para Babinsa juga disiagakan bertugas di wilayah masing-masing. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com