JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

880 Pedagang Pasar Nglangon dan Jokting Segera Direlokasi, Pengundian Kios Minggu Ketiga

Pasar baru yang akan jadi penampung pedagang Pasar Nglangon dan Joko Tingkir. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memastikan akan segera melakukan relokasi terhadap pedagang di Pasar Nglangon dan Joko Tingkir.

Mereka akan direlokasi ke pasar baru yang dinyatakan selesai dibangun Kamis (29/12/2022) malam.

Sebagai langkah awal, para pedagang di dua pasar itu dikumpulkan untuk diberikan sosialisasi, Kamis (29/12/2022) di gedung SMS Sragen.

Sekda Sragen, Hargiyanto mengatakan sosialisasi dilakukan untuk memulai tahapan baru penataan relokasi pedagang ke pasar baru.

Menurutnya total ada 880an pedagang yang nanti akan mendapat kios di pasar baru. Pembagian kios akan dilakukan melalui pengundian yang digelar Minggu ketiga Januari 2022.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Kami yakinkan bahwa nanti ada undian, ada pertanyaan yang meragukan ya nanti kita undi. Tidak ada pedagang baru, semua 880an pedagang yang kita prioritaskan ke pasar baru,” paparnya usai sosialisasi.

Sekda menyampaikan pengundian akan digelar Minggu ketiga Januari. Lantas paling lambat bulan Februari semua pedagang harus sudah berpindah ke pasar baru.

Lantas untuk kenyamanan, nantinya akan dilakukan pembagian kios sesuai zonasi. Di antaranya zonasi bengkel sendiri, zonasi pedagang bambu, pedagang ayam, sembako, onderdil dan lainnya.

Lantas ada zonasi pedagang kayu, bengkel, kuliner dan pedagang sayur, ada juga kelontong.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

“Nanti yang punya kios lebih dari satu nanti akan diundi duluan. Dia dapat nomor lalu satunya nanti akan dijejerkan nanti setiap zonasi,” jelasnya.

Pihaknya menggaransi pembagian kios dan zonasi tetap sesuai aturan. Ketika ada pedagang saling tukar kios dan sepakat sendiri, hal itu tidak masalah.

Sekda berharap dengan penataan itu, pasar baru otomatis akan menjadi bagus dan tertata.

Dengan semua pedagang terpusat maka akan jadi pasar wisata lokal dan otomatis dengan pasar yang bersih dengan seni. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com