JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belum Lewat Seminggu Dipasang, Kamera CCTV di Ngarsopuro Dicuri

Anggota DPRD Solo melakukan Sidak ke kawasan Ngarsopuro, Senin (5/12/2022) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Salah satu kamera pengaman (CCTV) yang baru dipasang di kawasan Ngarsopuro raib dicuri. Diketahui, kamera tersebut belum ada satu minggu dipasang.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jateng, Cakra Nagara mengatakan, pihaknya memasang kamera CCTV di tiga titik di kawasan Ngarsopuro.

Namun belum juga diaktifkan, satu dari tiga kamera pengaman tersebut telah diambil orang tidak bertanggung jawab.

“Kita pasang CCTV untuk pengamanan. Namun satu dari tiga yang kita pasang ditake down masyarakat. Itu yang di ujung Ngrsopuro dekat dengan parkiran sebelah kiri. Diambil sekitar seminggu yang lalu. Padahal baru dipasang belum ada satu minggu juga,” ujarnya, di Solo, Senin (5/12/2022).

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Terkait kamera yang telah hilang dicuri tersebut, pihaknya telah menggantinya dengan kamera yang baru. Pemasangan kamera pengaman diperbarui dengan cafa agar tidak kembali diambil orang tidak bertanggung jawab.

“Ini sudah kita pasang lagi. Ada tiga titik dan kita buat supaya tidak dicabut lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Sementara itu, Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo menambahkan, progress proyek penataan koridor Ngarsopuro telah mencapai 85 persen. Dia berharap proyek penataan tersebut selesai sebelum tanggal 31 Desember 2022.

“Kita tekankan nanti pada pemeliharaan. Kita cermati karena enam bulan ke depan masih jadi tanggung jawab kontraktor. Salah satunya ada kamera pengaman yang baru dipasang sudah ada yang mengambil. Memang butuh penyadaran. Karena pedestrian seperti ini memang untuk pejalan kaki,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com