JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ratusan Warga Desa Kembangkuning, Boyolali Gelar Aksi Damai, Protes Jagonya dalam Pilkades Gagal Tes Tertulis

Warga Desa Kembangkuning Boyolali menggeruduk balai desa setempat / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Aksi damai dilakukan ratusan warga Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo di balai desa setempat pada Senin (5/12/2022) siang.

Mereka ini adalah simpatisan Bakat Setiawan, bakal calon kepala desa (bacakades) yang tak lolos seleksi pilkades.

Rombongan tiba di balai desa pukul 12.38 WIB dengan mobil pikap. Mereka lalu menggelar tikar di depan pintu masuk balai desa lantas menggelar pemgajian dan doa bersama. Tak hanya laki- laki, sejumlah wanita pun turut serta dalam aksi tersebut.

Baca Juga :  Josss, Boyolali Raih Juara I Penghargaan Paritrana Award

Menurut Korlap aksi damai, Alif Manggalih, aksi damai itu  merupakan bentuk kekecewaan karena bacakades yang didukungnya tidak lolos seleksi tes tertulis. Dia mensinyalir ada kecurangan yang dilakukan oleh panitia.
“Poster-poster yang kami bawa ini semata sebagai bentuk kekecewaan. Karena bacakades yang kami dukung tidak lolos dan ada potensi kecurangan. Tidak ada transparansi,” katanya disela aksi damai.

Diungkapkan, dalam seleksi ada enam peserta. Selain Bakat, ada lima bacakades lain termasuk Yarmanto selaku petahana. Ternyata yang lolos seleksi tulis adalah Yarmanto dan empat bacakades lain yang ternyata masih famili Yarmanto.

Baca Juga :  Anggota TRC dan Damkar Boyolali Selamatkan Kucing Persia yang Tercebur ke Sumur Sedalam 15 Meter di Desa Salakan

Diapun menilai sangat tidak wajar bahwa dalam satu kadus ada lima pendaftar.

“Kami di sini hanya aksi damai, dan juga pengin mensukseskan pilkades. Tapi kami tidak berhenti, ada kemungkinan untuk menempuh proses jalur hukum.”

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com